Notification

×

Iklan

Iklan

Kansil Sebut Razia Pelajar Sebagai Bentuk Kontrol Pemkot Bitung

Rabu, 13 November 2019 | 11:58 WIB Last Updated 2019-11-13T04:13:35Z

BITUNG KOMENTAR-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bitung menggelar razia pelajar yang kedapatan membolos ketika jam mata pelajaran.

Kabid Trantib Satpol PP Kota Bitung Ferra Kansil mengatakan, operasi kali ini terjaring siswi pelajar dari jenjang SMK, razia dilakukan bertujuan menertibkan pelajar yang memiliki kebiasaan meninggalkan sekolah saat jam mata pelajaran masih berlangsung dengan bepergian ke tempat-tempat nongkrong atau tempat hiburan seperti game online.

“Untuk sementara razia kali ini kami mengamankan beberapa siswi tingkat  SMK.  Kedapatan membolos berada di luar sekolah tanpa ada keterangan dari pihak sekolah dengan nongkrong di pinggir jalan wilayah Kota Bitung,” terangnya kepada Komentar.co.id,  Rabu (13/11/2019) pukul 11:05 Wita.

Dikatakan Kansil, jajarannya melaksanakan operasi sejak Senin (11/11/2019) pada hari pertama ditemukan siwa SMP membawa sajam, mudah mudahan tidak ditemukan lagi pelajar yang membolos saat jam pelajaran sekolah kemudian membawa sajam.

“Kami akan lakukan pembinaan kepada mereka setelah didata petugas, seperti konseling anak didik agar bisa menggunakan waktu belajar di sekolah dengan baik. Tidak hanya itu saja, pendidik yang merupakan guru masing-masing murid juga harus melakukan pengawasan secara berkelanjutan,”jelasnya.

Lanjutnya, Razia ini juga sebagai bentuk kontrol Pemerintah Kota Bitung dengan tujuan mengontrol jam belajar anak sekolah baik untuk level menengah (SMP) maupun atas yakni tingkat SMA/SMK untuk menggunakannya dengan baik.

“Kami senantiasa akan selalu mengawasi dimana saja tempat berkumpulnya anak-anak tersebut. Hal ini yang harus kita awasi terus selama jam sekolah. Namun saya harap tidak terlepas juga peran penting orangtua agar lebih mengawasi anak mereka yang masih dalam status pelajar,”kuncinya. (Ivan)
×
Berita Terbaru Update