Notification

×

Iklan

Iklan

HANYA KNPI SULUT PEMEGANG SK KEMENKUMHAM YANG BISA GELAR MUSDA

Rabu, 13 November 2019 | 16:23 WIB Last Updated 2019-11-13T08:23:19Z
MANADO KOMENTAR-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda), 16 November nanti. Berbagai persiapan pun terus dimaksimalkan.

Guna memantapkan kegiatan itu, para dedengkot KNPI Sulut masing-masing, Vian Walintukan, Seda Areros, David Toreh, Karel Nayoan, Rinny N, Danny Kumayas, Sucipto Noho, Terry Frans, Sem Makaluas serta Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sulut Remmy Ngangi, melakukan rapat disalahsatu tempat di Manado, Selasa (11/12/2019) kemarin.

Lewat rapat itu,  mereka mengeluarkan lima rekomendasi diantaranya, mengakui bahwa KNPI yang sah adalah yang pemegang SK Kemenkumham, kemudian meminta pihak lain yang mengatasnamakan KNPI Sulut agar menahan diri untuk menghindari segala kemungkinan hukum ke depan, Kemudian mendorong agar Pengurus Caretaker DPD KNPI segera menetapkan tanggal musda, pada 16 November.

"Kami juga meminta agar pemerintah serta kepolisian tidak mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan kegiatan musda dari pihak yang mengatasnamakan KNPI, tapi tidak memiliki legalitas Kemenkumham, "kata Mantan Wakil Ketua KNPI Sulut Vian Walintukan diamini Ketua MPI Sulut Remmy Ngangi.


Ngangi berharap,  agar momentum Musda KNPI Sulut terlaksana dengan baik, bermartabat dalam rangka kemajuan pemuda di Sulawesi Utara.

Pada poin kelima rekomendasi yang dikeluarkan diakui oleh anggota Majelis Pemuda Indonesia atau MPI bahwa sudah melalui koordinasi bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey.

“Kami sudah melakukan koordinasi bersama dengan pak gubernur, dan usul dari beliau KNPI itu harus yang sah dan tercatat dan memiliki legalitas dari Kementrian Hukum dan HAM," ujar keduanya.

Disisi lain, keduanya menegaskan,sesuai surat dari DPD KNPI Pusat, KNPI yang memiliki legalitas yang berhak untuk melaksanakan Musda di Sulawesi Utara.

"Dengan adanya surat dari DPD KNPI, sudah jelas KNPI ini yang dipakai untuk laksanakan musda nanti. Karena akan dihadiri oleh Ketua Umum bersama Sekjen KNPI. Di luar itu, berarti KNPI yang belum terdaftar," tandas Walintukan diamini para senior KNPI Sulut.(jose)
×
Berita Terbaru Update