Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI TETTY PARUNTU, RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN TERBERSIH SE-INDONESIA

Selasa, 19 November 2019 | 22:55 WIB Last Updated 2019-11-19T14:55:49Z
JAKARTA KOMENTAR- Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE,  Selasa (19/11/2019), menerima Piala Swasti Saba Padapa, (Kabupaten terbersih se-Indonesia) yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, bertempat di Gedung Sasana Bakti Praja Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat.

Hal ini ditegaskan langsung, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Altin Sualang Sstp Msi kepada sejumlah Wartawan di ruang kerjanya.

Dijelaskan Sualang, Piala Swasti Saba Padapa adalah Penghargaan yang diberikan kepada Bupati dan Walikota atau Kabupaten Kota yang mendapat penilaian bersih dan Sehat.

“Jadi piala Swasti Saba Padapa, adalah penghargaan bagi kabupaten atau kota yang mampu menciptakan kondisi yang bersih, nyaman, aman serta sehat , terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah,”terang Sualang.


Lewat Kabag Humas dan Protokol, Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten dan Kepala Bapelitbang Tertius Ulaan,  menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta membantu, menjaga kebersihan dan kenyamanan daerah yang merupakan salah satu indikator dalam penilaian.

“Kedepan tentu saya berharap, agar Kabupaten Minsel isa dapat meningkatkan kemitraan dengan masyarakat,  dalam mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan social di daerah kita,”ujar Tetty.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,  yang secara serius memperhatikan masalah kesehatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minsel yang selalu memperhatikan masalah kesehatan setelah beberapa waktu yang lalu juga berhasil menjadikan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten yang Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan asuransi kesehatan bagi masyarakat.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update