Notification

×

Iklan

Iklan

ANTISIPASI TINDAK KRIMINAL SISWA, POLSEK TENGA GELAR RAZIA KE-SEJUMLAH SEKOLAH

Selasa, 19 November 2019 | 00:39 WIB Last Updated 2019-11-18T16:41:13Z
AMURANG KOMENTAR-Jajaran kepolisian Polsek Tenga melakukan razia kesejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Tenga. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kenakalan pelajar yang mengarah pada tindakan kriminalitas.

Salah satunya sekolah yang disidak yakni, SMPN 3 Tenga di Desa Sapa Barat dengan menemui kepsek Conny Tendean, S.Pd.

Atas izin Kepsek para petugas  masuk kedalam kelas untuk memeriksa tas para pelajar. “Ta kage torang, mar nda apa-apa for torang pe kebaikan” ujar Juan Rungkat, salah satu pelajar SMPN 3 Tenga, Senin (18/11/2019).

Kapolsek Tenga Iptu Ronald Mawuntu mengatakan, hadirnya polisi di sekolah, adalah bentuk langkah preventif dan antisipasi kenakalan remaja dan tindak pidana pada pelajar. Selain itu, ada sosialisasi bahaya narkoba, obat keras berbahaya ,miras dan informasi Hoax di media sosial.

“Ini bentuk kemitraan kami dengan lembaga pendidikan di kec Tenga dalam antisipasi kenakalan pelajar mengarah tindak kriminalitas,” paparnya.

Polsek Tenga akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak sekolah di Kecamatan Tenga dalam penegakan disiplin siswa.(Dotu)




×
Berita Terbaru Update