WALANGITAN SOROT KINERJA GURU SERTIFIKASI

WALANGITAN SOROT KINERJA GURU SERTIFIKASI

Rabu, 09 Oktober 2019
MINAHASA KOMENTAR-Sorotan terkait kinerja guru berbanding terbalik antara Tenaga Harian Lepas (THL) guru SMA dan guru THL di jajaran Pemkab Minahasa.

Menurut pengamatan Kepala UPTF Kawangkoan dan Kawangkoan Utara Drs. Adrie Walangitan, pihaknya menilai untuk di Minahasa khususnya di tingkat SD dan SMP di Kecamatan Kawangkoan dan Kawangkoan Utara, yang dikategorikan rajin yaitu guru THL. Sementara yang malas justru guru yang telah menyandang guru sertifikasi. Olehnya, laporan sesuai hasil penilaian tetap kami masukkan ke pihak dinas kabupaten.

“kondisi seperti ini sangatlah memprihatinkan. Cuma memang  tidak semua guru sertifikasi seperti ini namun dijenjang pendidikan tingkat SD dan SMP rata-rata setiap sekolah ada,”aku  Mener Adrie.

Sementara pihak Diknas Pendidikan Kabupaten Minahasa melalui Sekdis Tommy Wuwungan,SPd MSi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi sorotan terhadap guru sertifikasi. Di tempat terpisah sejumlah Kepsek yang enggan namanya disebutkan mengatakan, pihaknya membenarkan jika di sekolah yang ia pimpin terdapat guru sertifikasi yang malas mengajar. Justru memang, rajin datang mengajar disekolah yakni guru status THL.(Ferry Otta)