Notification

×

Iklan

Iklan

TIGA PIMPINAN DPRD BOLMONG RESMI DILANTIK

Kamis, 24 Oktober 2019 | 16:35 WIB Last Updated 2019-10-24T09:39:28Z
BOLMONG KOMENTAR,.Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Warsito SH mengambil sumpah/janji tiga pimpinan DPRD Bolaang Mongondow kamis (24/10/2019).

Mereka adalah Welty Komaling SE (PDIP) selaku ketua, Sukron Mamonto (Partai Nasdem) dan Abdul Kadir Mangkat (Partai Golkar) sebagai Wakil ketua dewan.
Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan dalam rapat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, pimpinan SKPD,Forkopinda serta undangan lainnya.

Pelantikan melalui sidang paripurna itu, dipimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling yang juga merupakan Aleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Dalam sambutannya usai dilantik, Welty menyampaikan harapannya bagi para anggota dewan untuk mendukung pimpinan DPRD dalam melaksanakan tugas.

“Kami berharap kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta ketertiban di lembaga yang terhormat ini. Kita harus meningkatkan kinerja kita, menjaga kinerja kita dan kita harus komunikatif dan kita harus berkoordinasi,” terang dia.

Ia juga berharap, para anggota dewan bisa hadir di setiap rapat-rapat di DPRD  agar supaya bisa melaksanakan tugas-tugas secara maksimal.

“Kewajiban anggota DPRD adalah hadir di rapat-rapat DPRD. Kita harus memperjuangkan aspirasi masyarakat, kita harus mendengar, mengolah, dan memutuskan dan menyampaikan di rapat-rapat DPRD.

Politisi PDIP itu juga mengingatkan agar anggota dewan harus berbicara, namun harus berbobot dan santun. Harus fokus terus menjaga persatuan dan kesatuan, ketentraman dan toleransi yang telah terbina selama ini.
“Karena kita juga dicontohi oleh masyarakat yang kita wakili. Kalau kita ribut-ribut masyarakat juga condong ribut-ribut. Jadi kita harus menjaga toleransi antara kita, kesatuan dan persatuan,” tandasnya.

Sedangkan Wakil ketua DPRD dari Partai Nasdem, Sukron Mamonto  juga menyinggung soal kekompakkan.

“Tentu semuanya itu, harus melihat dan mengacu pada mekanisme dan Tata Tertib. Khususnya dalam menyusun alat kelengkapan dewan nanti. Komunikasi antar fraksi sampai saat ini cukup lancar, dan di antara pimpinan fraksi juga pimpinan dewan sangat bagus. Dan ini suasana yang dibangun ini, akan menciptakan suasana yang kondusif, sinergis dalam upaya melaksanakan tiga fungsi dewan untuk percepatan pencapaian kesejahteraan rakyat,” terang dia.

Pun dengan Wakil ketua DPRD, Abdul Kadir Mangkat yang memandang kebersamaan sebagai hal penting dalam melaksanakan tugas membangun daerah ini.

“Dalam mencerminkan kinerja bersama, energi positif dari masyarakat agar ada lompatan-lompatan inovasi untuk menjawab apa yang mereka butuhkan. Tadi sudah disampaikan ketua dewan, bahwa kebersamaan itu penting. Kita mengajak masyarakat dengan kinerja dewan supaya nanti aspirasi yang disampaikan masyarakat kita apresiasi dan kita dukung,” terang Mangkat.
Setelah Rapat Paripurna selesai langsung di lanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh anggota DPRD dan Forkopinda.(Adve)

Laporan
Valentino Toloh
Bolmong

×
Berita Terbaru Update