Notification

×

Iklan

Iklan

STT YERUSALEM BARU WISUDA GURU UMAT MUSLIM

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:06 WIB Last Updated 2019-10-21T13:17:24Z



MANADO KOMENTAR.  Yayasan Bunda Imaya, tempat bernaungnya STT Yerusalem Baru, ternyata tidak hanya mendidik mahasiswa Kristen sebagai mana lasimnya sebuah Sekolah Tinggi Teologia, terapi justru diminati juga oleh mahasiswa Muslim.

Dari 116 Wisudawan, yang ditamatkan di STT Yerusalem Baru (21/10-2019) , ada lulus beragama Muslim dengan meraih Sarjana Pendidikan (SPd).
dengan Perdikat Memuaskan.

Ketua STT Yerusalem Baru Pdt. DR. Erna Nngala, S.Sos,  SE. Sth, MTh. MSi. tidak membantahnya saat dikonfirmasi adanya Mahasiswa Muslim yang ikut dalam prosesi wisuda yang berlangsung hikmat di Kompleks Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Dikatakan Ngala, keberadaan mahasiswa dari Muslim mau belajar di STT YB mungkin dikarenakan rasa tertarik untuk belajar pendidikan agama Kristen.  Hal yang sama juga terjadi ada orang Kristen yang kuliah di PT Agama lain.  Ini tidak lebih dari rasa ingin tahu tentang agama yang lain dalam bingkai NKRI.

Lanjutnya, proses perkuliahan STT YB telah menggunakan IT, Berbasis Daring, hingga proses wisuda baik untuk program S2 dan S1 Teologia dan Pendidikan.


Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili dr. Jemmy Lampus.M.Kes. selaku Kepala BAPELITBANGDA membacakan sambutan tertulis Gubernur. Dikatakan Lampus, pendidikan sangat penting untuk berkembangnya satu bangsa dan faktor kunci reformasi dalam mejawab tantangan saat ini.

STT YB menghasilkan personel kompetitif. Wisudawan diharapkan mampu memaknai hasil karya ditengah masyarakat sesuai ilmu yang diperoleh selama berkuliah.

Kuncinya adalah dusiplin tinggi, kerja keras, aplikasikan pengetahuan dan kerohanian untuk tingaktkan harkat martabat bangsa Indonesia. Selanjutnya, Pengurus STT YB diharapkan bersinergi dengan program pembanguan didaerah sesuai visi misi ODSK.

Pdt. Evangelin Chyntia Sepang, S.Pak, MSi, Kabid Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut mewakili Kakanwil Kemenag Sulut, menggaris bawahi, Tugas dan peran STT YB dalam menyiapakan calon pemimpin gereja dan masyarakat lewat Sarjana PAK dan Theologia.  Karena memiliki nilai unik ditengah masyarakat secara moral menjadi teladan dimasyarakat.

Ditambahkan Ketua STT YB, Erna Ngala, Keberhasilan wisudawan jika mereka berbagi ilmu untuk semua orang, berbuat suatu yang bermanfaat bagi masyarakat, selaras dan serasi dalam langkah.  Menjadi Orang yang bermakna, kritis dan sistematis, mengembangkan daya kreatifitas diri dalam proses pengambilan keputusan. (jansen)



×
Berita Terbaru Update