Notification

×

Iklan

Iklan

RAKERNAS KKK HASILKAN REKOMENDASI " TETAP SATU"

Senin, 28 Oktober 2019 | 17:36 WIB Last Updated 2019-10-28T09:38:48Z
JAKARTA KOMENTAR-Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Wisma Kinasih, Caringin, Bogor Jawa Barat yang dihadiri perwakilan provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Pelaksanaan rakernas menghadirkan sejumlah pembicara seperti Irjen Pol (Purn) Dr Benny Jozua Mamoto, yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina KKK, Max Boseke, mantan Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang merupakan penasihat ormas ini. Selain Direktur Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri yang diwakili Willy memberikan pencerahan terkait organisasi kemasyarakatan di Indonesia.

Benny Mamoto memberikan materi terkait terorisme dan radikalisme yang berkembang saat ini.

Pria yang lama menekuni tugas kepolisian anti teror serta narkoba di Badan Narkotika Nasional, menyampaikan terorisme dan radikalisme lebih efektif dihadapi dengan budaya.

"Menghadapi para teroris lebih efektif dengan pendekatan budaya," tukas suami Iyarita Mawardi ini.

Selain itu Mamoto mengingatkan agar warga Kawanua lebih bijak menggunakan media sosial (Medsos)."Penggunaan medsos yang kurang bijak bisa berdampak timbulnya aksi teror dan memakan korban jiwa," tandas Mamoto

Dalam rakernas yang berlangsung 26 hingga 27 Oktober 2019 dilakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan selama setahun. Selain itu, lewat rakernas, dihasilkan program kerja kedepan serta rekomendasi terkait eksistensi dan legalitas ormas KKK.

Lewat pembahasan komisi yang diikuti peserta dari berbagai daerah ini merekomendasikan bahwa KKK merupakan satu-satunya ormas adat dan budaya yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Pernyataan yang dikeluarkan lewat rakernas ini menepis isu yang beredar bahwa KKK terpecah.

"KKK tetap satu," tandas sejumlah peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Yang menarik disela-sela kegiatan rakernas Ronny F Sompie sempat menghadiri kegiatan rakernas pada Minggu dini hari guna bertemu dengan sejumlah peserta rakernas serta berbincang dengan Ketua Umum KKK Angelica Tengker yang turut didampingi Sekretaris Jenderal Michael Lakat dan Bendahara Umum Revlie Mandagie.

Sompie juga sempat menyumbangkan suara emasnya di kegiatan rakernas KKK.(JE)

Kepala Departemen Infokom DPP KKK Jimmy Endey

×
Berita Terbaru Update