Notification

×

Iklan

Iklan

PWI GELAR PELATIHAN JURNALISTIK DI KABUPATEN MINSEL

Kamis, 24 Oktober 2019 | 22:27 WIB Last Updated 2019-10-24T14:28:57Z

AMURANG KOMENTAR-Guna meningkatkan kemampuan di bidang karya jurnalistik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, PWI Sulut dan PWI Kabupaten Minsel, menggelar Workshop Jurnalistik bertempat di Villa Sutan Raja Amurang, Kamis (24/10/2019), dengan materi"Kebebasan Pers yang Berkeadilan dan Beretika"

Workshop yang berlangsung satu hari itu, menempatkan narasumber Atal Sembiring dari PWI Pusat dan Voke Lontaan dari PWI Sulut. Hadir juga Advokasi pembelahan wartawan,PWI Pusat,Octap Riady SH, Humas polres Minsel, Humas Pemkab Minsel, Althin Sualang,Ketua  KNPI Minsel,dan Kasat POL-PP Pemkab Minsel.

Ketua PWI Minsel Douglas Panit kepada komentar menagatakan, tujuan dilaksanakannya Workshop Jurnalistik, adalah untuk  memberikan ilmu tambahan bagi jurnalis di kabupaten Minsel,  mengenai seluk-beluk dunia jurnalistik. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kecerdasan dan kreativitas menulis dan foto.
“Diharapkan dengan dilaksanakannya workshop Jurnalis yang pertama di Kabupaten Minsel, rekan-rekan jurnalis akan memiliki kemampuan mengelola sebuah tulisan lewat pemberitaan  secara professional dan mandiri,”kata Panit.

Sementara itu, Ketua PWI Sulut Voke Lontaan berharap, bahwa dengan adanya pelatihan Jurnalistik di Minsel, para wartawan dapat menyajikan karya tulisan yang berimbang dan menghindari berita-berita hoax.
“Jadi penting untuk rekan-rekan wartawan, menambah wawasan mengenai pemahaman dasar-dasar jurnalistik. Saya percaya banyak rekan-rekan yang hebat-hebat dalam menulis, tetapi harus disadari bahwa dalam karya penulisan seorang jurnalistik, harus beretika sehingga tulisan kita mendapat pengakuan dari masyarakat,”tandasnya.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update