Notification

×

Iklan

Iklan

PLBSI SULUT SEMAKIN MANTAPKAN PERSIAPAN MENUJU FORNAS SAMARINDA

Senin, 21 Oktober 2019 | 22:39 WIB Last Updated 2019-10-21T14:39:51Z



MANADO KOMENTAR.  Persatuan Liong & Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Sulawesi Utara, terus matangkan persiapan menuju FORNAS V Samarinda Kalimatan Timur.

Keseriusan PLBSI Sulawesi Utara untuk ikut berpartisipasi pada ivent Nasional ini, tampak dalam latihan bersama seluruh Tiem  Barongsai yang dipersiapkan untuk memperkuat kontingen Sulawesi Utara di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS V ) di Samarinda Propinsi Kalimantan Timur pada November 2019 mendatang.


Ketua PLBSI Sulawesi Utara, Syane Loho,SH. menjelaskan, Tiem Barongsai yang sedang mengikuti latihan ini, mereka adalah Tiem Barongsai Juara I pada kejuaraan Barongsai Tingakt Sulut saat pertandingan bulan Agustus 2019'yang lalu.

Maka itu, mereka terus dimatangkan melalui latihan rutin sebelum berangkat ke Samarinda Kalimatan Timur dalam rangka FORNAS V. Namun ada hal yang sangat mengkhawatirkan dimana hingga saat ini belum ada kepastian dari Federasi Olah raga Rakyat & Masyarakat Indonesia (FORMI) Sulut terkait keberangkatan menuju FORNAS V.

Untuk itu selaku Ketua Umum PLBSI Sulawesi Utara, Syane Loho,SH,  pada kesempatan ini menghimbau kepada semua pihak terkait terutama FORMI Sulawesi Utara untuk ada kepedulian melalui dukungan baik secara moril terutama materil, demi harumnya nama Propinsi Sulawesi Utara baik ditingkat Nasional dan Internasional melalui FORNAS V.

Untuk diketahui, seluruh peralatan dan fasilitas olahraga Barongsai seluruhnya diadakan sendiri oleh PLBSI alias minim bantuan pemerintah maupun FORMI sebagi induk organisasi semua jenis olah raga rakyat & masyarakat, termasuk didalamnya PLBSI. Tegas Loho, (jansen)
×
Berita Terbaru Update