PAULMAN, AKD DPRD MINSEL SEMUA FRAKSI PUNYA PELUANG YANG SAMA

PAULMAN, AKD DPRD MINSEL SEMUA FRAKSI PUNYA PELUANG YANG SAMA

Jumat, 11 Oktober 2019


MINSEL KOMENTAR.  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Paulman Stevanus Runtuwene,ST. dari NASDEM, yang segerah akan dilanti pekan depan. Menyatakan semua Fraksi memiliki peluang yang sama untuk menjadi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan Minahasa Selatan.

Pernyataan Paulman ini, menjawab pertanyaan media terkait target dari Partai Nasdem Minsel dalam suksesi pimpinan di setiap AKD yang akan dibentuk di Dewan Minsel.

Tentu semua fraksi di Dewan Minsel berpikiran yang sama, berharap menjadi pimpinan di setiap AKD. Namun menurut Paulman, dari Nasdem kedepankan lobi-lobi ke setiap Fraksi yang ada sebagai bentuk kebersamaan.

Terkait Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Minahasan Selatan yang baru selesai dan ditutup oleh Assiten I Sekda Propinsi, Edison Humiang, di Quality Hotel (11/10-2019).

Menurut Paulman, sebagi anggota Dewan yang baru, tentu kegiatan ini sangat banyak manfaatnya dari berbagai materi yang telah diperoleh selama orientasi,  untuk bekal kedepan dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

Terutama dalam membangun pola pikir dan maindset terkait pengelolaan APBD serta tugas lainnya yang menjadi tanggung jawab pimpinan DPRD kedepan dengan berpatokan pada sistem yang telah ada.

Terkait Pelantikan Ketua Definitif DPRD Minahasa Selatan,  Sekertaris Dewan, Joins Langkun,MH. secara terpisah  menjelaskan,  sesuai rencana akan dilaksanakan pada Selasa (15/10-2019).

Namun pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Bupati , Tetty Paruntu, dan Ketua PN Amurang jangan sampai ada perubahan jadwal kegiatan secara mendadak.

Menurut Sekwan, sesuai SK yang telah ditandatangani Gubernur, yang akan dilantik adalah: Jenny Tumbuan,SE -Ketua (Golkar), Steven Lumowa -Wakil Ketua (PDIP), Paulman Steven Runtuwene, ST - Wakil Ketua (NASDEM). (jansen)