Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Bitung Sediakan Rumah Pintar Pemilu

Minggu, 20 Oktober 2019 | 11:26 WIB Last Updated 2019-10-20T03:49:11Z

BITUNG KOMENTAR- KPU Bitung menyediakan  Rumah Pintar Pemilu (RPP) dinamakan Sabua Tarsius Konsep Pendidikan Pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan suatu Ruang Bangunan.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bitung, Iten Kojongian SE, menjelaskan, RPP sejatinya adalah Museum Pemilu. Kehadiran RPP untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang haus tentang tugas dan tanggung jawab penyelenggara pemilu, sarana dan prasarana penyelenggara pemilu, struktur organisasi penyelenggara pemilu bahkan para pemimpin yang telah dipilih oleh Masyarakat dari periode ke periode.

"Dalam RPPterdapat beberapa materi yang dapat dijadikan pemahaman bagi pelajar sebagai pemilih pemula, serta masyarakat pada umumnya. Dengan kehadiran RPP juga diharapkan masyarakat mengerti dan dapat menempatkan posisinya secara mandiri dalam berdemokrasi," katanya.

Lanjut Iten, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sebagaimana yang diamanatkan UU, tidak mudah terprovokasi oleh Hoax dan tidak mudah diajak dimanfaatkan oleh orang kelompok yang dapat merugikan diri sendiri, daerahnya bahkan Nasional.

"Adapun aturan yang kami buatketika penggungjung datang diantaranya mengisi buku kunjungan, menunggu masuk ke RPP untuk menyaksikan materi RPP, diskusi-tanya jawab tentang pemilu dan demokrasi, foto bersama, pembuatan selfie sebagai bentuk sosialisasi," jelas Iten, minggu (20/10/2018). (Ivan)
×
Berita Terbaru Update