Notification

×

Iklan

Iklan

KOMISI IV SESALKAN AKSI PENUSUKAN GURU DI MANADO

Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:56 WIB Last Updated 2019-10-25T05:30:15Z
Franseska Kolanus
MANADO KOMENTAR-Berbagai aksi kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini di sekolah khususnya di Kota Manado, menjadi perhatian khusus Anggota DPRD khususnya Komisi IV. .

Diawali ketika guru menghukum murid yang berakhir dengan kematian, kemudian yang baru-baru ini menggoncang warga,  yaitu penusukan terhadap guru oleh murid, yang juga berakhir dengan kematian.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Manado Franseska Kolanus, dengan adanya aksi brutal yang dilakukan murid terhadap guru, maka menjadi penting untuk kembali diadakan kegiatan bimbingan konseling di setiap sekolah.

"Khusus untuk pendidikan sebaiknya membuka kembali yang namanya Bimbingan murid lewat konseling di sekolah. Maksudnya ketika guru mendapati ada siswa yang mulai bersikap aneh, perlu dimintai penegasan lewat pendekatan kekeluargaan, "ujar politisi Partai Demokrat Manado ini.

Kolanus juga berharap, bahwa setiap guru Harusnya menjadi orang tua murid di sekolah." Berupaya untuk berkomunikasi dengan murid pada waktu-waktu tertentu,  selayaknya Ibu dari siswa, "tambah Kolanus.

Kendati begitu, Kolanus menyesalkan kasus penusukan seorang Guru oleh muridnya itu.  Dia meminta agar kasus itu, diletakan pada proses hukum, sehingga bisa membuat efek Jerah bagi siswa lain,  untuk bersikap lebih baik,  sebagaimana layaknya seorang siswa.

Sebelumnya,  pada hari Senin, (21/10/2019), siswa SMK berinisial JS melakukan penganiayaan terhadap guru agama kristen di SMK Ichthus, bernama Alexander Pangkey,
Lantaran guru itu menegur siswa agar tidak merokok.

Dan saat ini pelaku sudah diadakan pihak kepolisian dan sedang dilakukan pemeriksaan secara intens.(jose)

×
Berita Terbaru Update