Notification

×

Iklan

Iklan

KOMISI IV BERJUANG UNTUK GAJI GURU HONOR DAN BANTUAN LAPTOP KE-KEMENDIKBUD RI

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:19 WIB Last Updated 2019-10-19T03:32:45Z

MANADO KOMENTAR-Komisi IV DPRD Kota Manado menepati janjinya, untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke-Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Kunjungan itu, terkait bantuan Laptop untuk Sekolah yang akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), serta gaji untuk Guru-guru honor.

Dari hasil konsultasi  ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu, terungkap, bahwa untuk gaji guru honor belum mendapat kepastian, karena harus dikonsultasikan ke beberapa kementerian lewat rapat terbatas.

"Kita memang bertanya soal gaji Guru Honor. Apakah bisa dibayar lewat Dana Alokasi Umum (DAU) seperti ASN. Lalu kami mendapat jawaban, bahwa pembayaran gaji guru honor melalui DAU, masih perlu di konsultasikan oleh pihak Kemendikbut, Kemenpan dan Kemenkeu lewat Rapat terbatas (Ratas),"jelas Ketua Komisi IV Lilly Walandha.SE. MBA, yang memimpin langsung kunjungan tersebut.

Sementara untuk bantuan Laptop bagi sekolah yang akan menggelar UNBK, sudah dibagikan 6.000 Laptop oleh Kemendikbud tapi yang mendapat bantuan tersebut baru sekolah yang ada di Natuna.

"Kota Manado dipastikan bakal mendapat bantuan, tapi belum ada kepastian, berapa unit komputer yang bakal diterima,"tandas politisi partai demokrat Manado ini.



Kunker kali ini, Ketua Komisi IV Lilly Walandha. SE. MBA, didampingi Sekretaris Komisi Zakarias Tatukude, Walkil Ketua  Bambang Hermawan, anggota Yanti Kumendong, Franseska Kolanus, Rosalita Manday, serta Sonny Lela.(jose)
×
Berita Terbaru Update