Notification

×

Iklan

Iklan

KOMISI I DPRD MANADO KUNKER MENGENAI PERIZINAN DI KOTA BOGOR

Rabu, 16 Oktober 2019 | 19:30 WIB Last Updated 2019-10-16T17:22:28Z

BOGOR KOMENTAR-Personil Komisi I DPRD Kota Manado dipimpin Ketua I Benny Parasan, menggelar kunjungan kerja ke Kota Bogor Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Kehadiran Pimpinan dan Anggota Komisi I di Kantor DPRD Kota Bogor adalah, untuk melakukan tukar pendapat terkait sistem pelayanan perizinan.

Dari hasil diskusi yang berlangsung antara DPRD Manado DPRD Kota Bogor, ternyata system pelayanan perizinan, sudah hamper sama dengan system pelayanan perizinan yang diterapkan di Kota Manado, lewat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

“Jadi, sistemnya hampir sama. Intinya sistem online ini bagus sekali karena membuat pelayanan perizinan menjadi lebih cepat. Warga tidak perlu antri berlama-lama dan juga alur berkas atau dokumen perizinan yang diurus bisa diketahui secara online,” ujar salahsatu personil Komisi I Meikel Stif Maringka SH via WhatsApp, Rabu (16/10/2019) sore.

Dia menambahkan, pelayanan perizinan secara online system berdampak baik terhadap peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD. Apalagi, katanya, perizinan dengan sistem online bisa memangkas alur birokrasi sehingga prosesnya menjadi lebih cepat dan tidak berbelit.

“Sebenarnya Kota Manado melalui Dinas PMPTSP juga sudah lama menerapkan pelayanan perizinan berbasis online. Bahkan kalau tidak salah sempat mendapatkan penghargaan. Nah ini bagus, tinggal bagaimana prosesnya yang mungkin harus lebih dipercepat. Sebab pada intinya semua pasti ingin proses pengurusan izin di Manado dilayani dengan lebih baik, profesional dan cepat,” tukasnya.
Diketahui, kunker Komisi I DPRD Manado dipimpin langsung ketua komisi Benny Parasan dan diikuti Legislator Vanda Pinontoan, Suharto Kiu, Meikel Stif Maringka, Franko Wangko, Jeane Laluyan dan Cristy Masengie.(jose)

×
Berita Terbaru Update