Jangan Terpengaruh Hal Negatif, Himbau Kapolsek Matuari Kepada Siswa PKL Papua

Jangan Terpengaruh Hal Negatif, Himbau Kapolsek Matuari Kepada Siswa PKL Papua

Rabu, 09 Oktober 2019


BITUNG KOMENTAR-Kapolsek Matuari Kompol Dolfie Rengkuan sembangi siswa SMK Negeri 1 Kabupaten Asmat Provinsi Papua yang sedang melakukan praktek kerja di Kota Bitung yang lokasi prakteknya berada di Kelurahan Sagerat Weru Satu Link. I Kota Bitung , pada hari Selasa (08/10/2019) kemarin.

Para siswa yang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) berjumlah 11 orang didampingi langsung oleh guru pembimbing dari sekolahnya langsung yakni Herma Hupri Sirendeng dan Ibu Adriana Mandila dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Asmat Provinsi Papua.

Kompol Dolfie Rengkuan dalam arahannya mengimbau kepada para siswa agar cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, jangan terpengaruh dengan hal-hal negativ atau yang dapat merugikan nama baik maupun merugikan pihak sekolah.

Menurut guru pembimbing, para siswa tersebut akan melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) dalam kurun waktu selama tiga bulan , terhitung mulai bulan Oktober sampai dengan bulan Desember 2019.

“saya minta adik-adik untuk dapat menjaga keamanan bersama, hindari miras, jaga hubungan baik dengan orang-orang yang ada dilingkungan sekitar kita, serta manfaatkan waktu praktek ini untuk mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman belajar agar bisa menjadi kebanggan orangtua bahkan guru-guru di sekolah” ujar Kapolsek.