Notification

×

Iklan

Iklan

HASIL KUNKER KOMISI II DPRD MANADO. PEDAGANG PASAR BAHU WAJIB PINDAH KE KAYU BULAN

Kamis, 24 Oktober 2019 | 21:39 WIB Last Updated 2019-10-24T13:39:56Z
AUDY MANGENTE                                                                  REVANNY  PARASAN
MANADO KOMENTAR-Pasar  kayu bulan di Kecamatan Malalayang Manado, sudah resmi beroprasi sejak beberapa waktu lalu.
Kendati begitu, para pedagang yang direlokasi dari pasar Bahu masih ada yang belum menempati lapak yang disediakan oleh Pemerintah di Pasar kayu bulan, lantaran tidak mau keluar dari pasar Bahu dengan berbagai alasan.

Bukan hanya itu, para pedagangpun sesekali melakukan demo ke kantor DPRD Manado, dengan berbagai alasan. Padahal Pemerintah kota Manado, selain memebrikan lapak secara gratis, juga memberikan uang pengganti jika dagangan mereka tidak laku.

Namun demikian, Jouke Audy Mangente selaku Manager Pasar kayu bulan, tetap menunggu para pedagang pasar Bahu untuk menempati lapak yang sudah disiapkan.
“Selaku penanggungjawab di pasar kayu bulan, saya tetap menunggu para pedagang untuk menempati lapak yang disiapkan,”kata Audy biasa Manager pasar kayu bulan ini disapa.

Menindaklanjuti demo atau aksi damai yang sudah beberapa kali di lakukan oleh para pedagang pasar bahu, maka Komisi II melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta, tepatnya di PD Pasar Jaya, guna mengetahui regulasi tentang pasar.

Anggota Komisi II Revanny Parasan yang ikut kunker yang dipimpin Ketua Komisi II Lilly Walandha SE. MBA ke PD Pasar Jaya Jakarta, mendapatkan informasih yang detil mengenai regulasi pasar, termasuk didalamnya, terkait hak dan kewajiban para pedagang pasar.

“Jadi ada aturan tentang hak dan kewajiban para pedagang pasar. Kewajiban pemerintah adalah menyiapkan berbagai infrastruktur untuk pedagang di pasar yang baru. Disisi lain, para pedagang harus taat terhadap berbagai kebijakan pemerintah, termasuk memindahkan pasar. Para pedagang diwajibkan untuk mendukung upaya pemerintah, jika sewaktu-waktu direlokasi ke pasar yang baru,”tegas Revanny.

Diketahui, pemerintah kota Manado telah membangun pasar baru bernama Kayu Bulan. Pasar itu di bangun untuk memindahkan para pedagang yang ada di pasar Bahu. Karena pasar bahu dianggap sudah tak layak untuk tempat berdagang.(jose)

×
Berita Terbaru Update