Notification

×

Iklan

Iklan

HARI INI POLDA SULUT MULAI OPERASI ZEBRA

Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:12 WIB Last Updated 2019-10-23T03:18:20Z



MANADO KOMENTAR. Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polisi Lalulintas, yang didukung oleh satuan fungsi lainnya dengan melibatkan para pemangku kepentingan, melaksanakan Operasi Zebra – 2019. Operasi ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi Operasi Lilin tahun 2019  dan tahun baru 2020.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai taggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. Khusus di Polda Sulawesi Utara dan jajaran, personil yang dilibatkan sebanyak kurang lebih 700 personil baik, Polisi maupun instansi terkait lainnya seperti POM TNI, Dishub dan Jasa Raharja.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2019 kali ini pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada satu target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, seperti naik turun penumpang tidak pada tempatnya, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator/lampu blitz/ strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek.

Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi zebra tahun 2019 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi.

Seperti penegasan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra di Mapolda Sulut, Rabu (23/10/2019), tujuan operasi adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas  menjelang perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 1 Januari 2020.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda melalui Wakapolda memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pemilu di Sulut yang berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polri dan seluruh stake holder yang ada di Sulawesi Utara yang telah berupaya keras bahu membahu sehingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 oktober 2019 dapat terlaksana dengan baik, aman tertib dan lancar,” tandas Wakapolda.
×
Berita Terbaru Update