Notification

×

Iklan

Iklan

GAME "MANGUNISQUAD" BINAAN UNIQ UNKLAB TEMBUS KE FINLANDIA

Minggu, 27 Oktober 2019 | 15:52 WIB Last Updated 2019-10-27T10:07:55Z


MINUT KOMENTAR.  Salah satu produk game "Mangunisqud" dari Starup Big Dade, hasil inkubasi oleh Uniq Unklab (Universitas Klabat Airmadidi) mendapat apresiasi dari Mr. Marco Sorri, advisor KIELO Startup negara Finlandia.

Mr. Marco Sorri , selaku Advisor KIELO Factory mengungkapkan kekagumnnya dengan game "Mangunisquad", sehingga terbuka untuk menjalin komunikasi lanjutan antara Unklab dan KEILO. Jelas, Edson Yehuda Putra, dalam relaese yang dikirimkan kepada media ini langsung dari Finlandia.

Perlu diketahui Finlandia sangat menguasai teknologi, tetapi untuk penetrasi pasar sangat kurang. Negara Finlandia kekurangan tenaga kerja yang usia muda. Sementara startup di Finlandia sangat banyak, bervariasi dan penuh inovasi.

Kehadiran rombongan dari Indonesia di Finlandia, dalam rangka  kegiatan : Internship Training Incubator (ITI)
yang dipusatkan di  ibukota negara Helsinki dan salah satu kota besar Jyvaskyla Finlandia, selama 6 hari ( 20-26/ 2019).

ITI difasilitasi oleh Direktorat Kawasan Sains Teknologi dan Lembaga Penunjang Lainnya Kementrian Ristek Dikti RI. Peserta ada 20 Incubator yang ada di Indonesia, dan salah satunya adalah Incubator Uniq Unklab dibawah binaan Edson Yehuda Putra, Fakultas Ilmu Komputer.

Kesempatan ini juga diperkenalkan Startup yang diinkubasi oleh Uniq Unklab, yaitu: Batibo - penjualan sayuran di Manado. MYLYX - Software Development. Kawanua 360 - Promo Hotel. Quarstorm - Jual Beli Online.  Big Dade - Game Development.



Selain Universitas Klabat Airmadidi, juga ada Unsrat Manado sebagi utusan Sulawesi Utara.  Selama di Finlandia, peserta dari 20 PTN/PTS  se Indonesia, melakukan praktek Startup Teknologi Bisnis Inkubator dan mengunjungi Scince Teknopark di Finlandia.

Kemudian kerja sama Internasional antara Startup Incubator Indonesia dibawah naungan Indonesia Business Incubator Association. Rombongan mendapat kesempatan melakukan business trip ke institusi di Helsinky dan Jyvaskyla , Finlandia. (jansen)
×
Berita Terbaru Update