CAMAT MONIUNG WARNING LURAH TERKAIT PENGGUNAAN DANA KELURAHAN

CAMAT MONIUNG WARNING LURAH TERKAIT PENGGUNAAN DANA KELURAHAN

Rabu, 02 Oktober 2019
MINAHASA KOMENTAR-Camat Kawangkoan Eighty Moniung warning Lurah menyoal penggunaan Dana Kelurahan (DK). Dikatakannya, DK ini diberikan pemerintah guna membantu masyarakat dalam bentuk bangunan fisik dan lainnya hingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat secara umum.

 “Saya menghimbau bagi para lurah sebagai penanggung jawab Dana Kelurahan agar memanfaatnya bisa dirasakan masyarakat secara umum. Ditegaskannya, kepercayaan pemerintah guna mengelola dana ini haruslah dipegang teguh. Saya tidak menginginkan adanya laporan miring menyoal penggunaan dana ini,”ungkap Moniung didampingi Lurah Sendangan Selatan Novi Kawung disela-sela acara Sosialisasi Kesehatan bertempat di Kantor Lurah Sendangan Selatan.

 Ditambahkannya, sekedar diketahui bahwa untuk Dana Kelurahan sepenuhnya dikelola oleh pihak Lurah sebagai penanggung jawab anggaran. Kapasitas pemerintah kecamatan kami sebatas mengawal program ini agar berjalan dengan baik.

“Kami berharap masyarakat agar dapat mengawasi jalannya program bantuan ini,”tukas Moniung yang nota benenya mantan Kabag Keuangan di Dekab Minahasa. (Ferry Otta)