Notification

×

Iklan

Iklan

BUMDES DESA KAYUUWI TERBAIK DI MINAHASA

Kamis, 24 Oktober 2019 | 20:44 WIB Last Updated 2019-10-24T12:44:51Z

MINAHASA KOMENTAR-Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Kayuuwi Kecamatan Kawangkoan Barat keluar sebagai Bumdes terbaik di Kabupaten Minahasa.

Hal ini berdasarkan hasil penilaian tim dari Pemkab Minahasa. Informasi yang berhasil dirangkum wartawan media ini menyebutkan, yang membuat Bumdes desa Kayuuwi meraih yang terbaik yakni pengelolaan dana pemerintah (Dana Desa) yang diperuntukkan buat modal Bumdes dikelola secara baik.

Malah, untuk Bumdes ini sudah memiliki laba yang cukup ditopang dengan kendaraan Mobil operasional serta usaha lainnya yang sementara di kelola, seperti halnya Penagihan rekening Air bersih, rekening listrik pintar dan stoken listrik pula sejumlah usaha lainnya.

Hukum Tua Desa Kayuuwi Wellem Raintung,SPd yang juga sebagai Komisaris Bumdes ketika dimintai keterangan mengatakan, untuk BUMDES di desa Kayuuwi mempunyai laba yang jumlahnya jika dihitung keseluruhan bisa mencapai ratusan juta.

“Untuk pengelolaan Bumdes ini kami serahkan kepada pengurus yang ada. “Dari apa yang dimiliki Bumdes belum di minta prosentase ke kas desa. Namun, nantinya hal ini akan diberlakukan bilamana Bumdes ini sudah mapan,”ungkap Raintung.(Ferry Otta)



×
Berita Terbaru Update