ATLET TERJUNG PAYUNG SULUT LOLOS KE PON PAPUA

ATLET TERJUNG PAYUNG SULUT LOLOS KE PON PAPUA

Selasa, 01 Oktober 2019



SULUT KOMENTAR.  Perjuangan dan kematangan mental atlet putri Terjun Payung Sulawesi Utara patut diacungkan jempol setelah dinyatakan lolos Pra PON Terjun Payung di Manado beberapa waktu lalu.

Atlet Terjun Payung Putri Sulawesi Utara dibawah arahan penerjun senior Pingkan Mandagi, dinyatakan lolos menuju PON Papua 2020, untuk kategori ketepatan mendarat putri walau berada diurutan 6 saat Pra PON Manado yang lalu.

Hal ini berbeda dengan atlet terjun payung Putra, yang menurut Ketua FASIDA Sulut  Kol. Pnb. Johnny Sumaryana,SE. belum seberuntung atlet terjun payung putri.

Terkait tidak lolosnya tiem terjun payung putra dipengaruhi banyak faktor, termasuk faktor perubahan cuaca ekstrim angin kencang saat penerjunan dilakukan.

Namun ada kabar baik juga, dimana hasil seleksi Paralayang di Sumedang. Tiem Putra Putri Sulawesi Utara dinyatakan lolos menuju PON Papua. Jelas Sumaryana, yang  juga selaku Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado, usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Gubernur.(1/10-2019).

Ditambahkannya, potensi olah raga dirgantara di Sulawesi Utara sangat baik, ditandai dengan minat pendaftaran masyarakat yang sangat tinggi. Tentu ini sebagai potensi kedepan dalam menghasilkan atlet olahra dirgantara terbaik dari SULUT, yang selama ini telah dikenal level Nasional dan Internasional.

Untuk target PON Papua 2020 mendatang, pihaknya.tidak mau muluk-muluk tentang jumlah  medali. Terpenting lolos dulu ke PON Papua.  Karena saat pertandingan bisa berubah situasi dan kondisi lapangan, seperti cuaca ekstrim. Jelas Sumaryana.(jansen).