Notification

×

Iklan

Iklan

ASISI MENANTANG SMK BUKA "JURUSAN PENDINGIN"

Kamis, 17 Oktober 2019 | 17:09 WIB Last Updated 2019-10-18T12:01:21Z
Jerry Noldi Tampian, Ketua ASISI SulutGo


SULUT KOMENTAR.  Profesi Teknisi Refrigerasi dan Tata Udara di Sulawesi Utara menjadi peluang baru bagi anak muda di daerah ini, seiring dengan tingginya kebutuhan sistem pendigin udara dimasyarakat.

Ketua ASISI Sulawesi Utara Jerry Noldi Tampian, yang baru dikukuhkan oleh Ketua Umum Ali Rahman, SE, AH, MBA. (17/10-2019) di Manado. Memberi perhatian khusus pada anak muda di daerah ini untuk diberi pelatihan terkait mesin refigerasi dan penataan udara (AC).

Pihaknya siap bekerja sama dengan BLK Bitung untuk memberi pelatihan kepada siapa saja yang tertarik dan mau menekuni profesi teknisi pendingin. Bahkan diajak untuk datang belajar langsung ke bengkel-bengkel kerja mereka.

Selaku Ketua ASISI Sulut-Gorontalo, Jerry Tampian, memberi tantangan kepada Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) untuk membuka Jurusan Pendingin. Rencana kedepan, pihaknya akan bertatap muka dengan Instansi terkait menyampaikan hal ini lewat Dinas Pendidikan Daerah.

Keanggotan ASISI Sulut- Gorontalo ada 152 Orang yang terbagi dal 4 Korwil yaitu, Korwil Bitung, Korwil Manado, Korwil Bolmong dan Korwil Gorontalo. Masing-masing Korwil minimal memiliki 50 orang anggota.

Adapun manfaat jika bergabung dengan ASISI, setiap teknisi diberi pelatihan sistem kerja sesuai SOP pekerjaan. Kemudian akan diikutkan dalam program Ujian Sertifikasi. Hingga saat ini telah ada 42 tenaga teknis yang lolos dan mendapat Sertifikasi Teknisi Pendingin.

Peluang profesi ini terbuka luas dan masih sangat dbutuhkan tenaga Pendingin, baik disektor Industri perikanan, Perkantoran, Transportasi, hingga sektor Rumah tangga. (jansen)


×
Berita Terbaru Update