Yanny Ronny Tuuk Layak Maju Sebagai Calon Wakil Gubernur Sulut

Yanny Ronny Tuuk Layak Maju Sebagai Calon Wakil Gubernur Sulut

Rabu, 18 September 2019
BOLMONG-KOMENTAR,.Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk sudah banyak dorongan dari masyarakat  untuk maju menjadi kandidat calon Wakil Gubernur di Pilgub Sulawesi Utara 2020.

Pria yang kini menjabat Wakil Bupati  Bolmong inipun gencar melakukan kunjungan ke berbagai daerah serta melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh di Sulawesi Utara.

Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dua periode ini, dinilai layak untuk maju Sebagai Calon Wakil Gubernur Sulut.

Sosok YRT sapaan akrab Yanny ini merupakan politisi yang dikenal sukses di wilayah Bolaang Mongondow Raya bahkan Sulawesi Utara.

Dengan memegang jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny mulus menjadi Wakil Bupati Bolmong dua periode.

Dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang, Ketua DPC PDIP Bolmong ini sudah bayak dukungan dari sejumlah kalangan untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulut.

Riswanto Dali salah satu tokoh mudah BMR menilai, sosok Yanny Ronny Tuuk layak maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulut di Pilkada 2020 mendatang.

Menurutnya, dengan berbekal pengalaman sebagai Anggota DPRD Bolmong dua periode, Wakil Bupati Bolmong dua periode, serta sebagai pimpinan partai di Bolmong, menjadikan modal bagi YRT.

Selain itu lanjut Riswanto, suami dari anggota DPRD Bolmong Lesly Kaligis ini juga dibilang representasi dari warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

Di tempat yang lain,Menurut ibu Vonne Hermanus,seorang ibu yang berasal dari Tondano yang ketika berpapasan dengan media Komentar Online di ruang tunggu kantor gubernur Sulut, menurutnya, " sosok Pak Yanny adalah orang yang baik hati, dermawan, suka berbagi dan melayani serta ramah pada semua orang tanpa memandang suku dan agama ."

Ditambahkannya pula, " saya belum pernah bertemu dengan pak Yanny tetapi mendengar kesaksian banyak orang, sifat beliau seperti itu. Tidak protokoler, dan orangnya apa adanya. Apalagi ditunjang oleh istrinya, yang rajin beribadah. Kriteria seorang pemimpin yang layak untuk mengayomi masyarakat Sulawesi Utara."

Kami berharap, Tuhan berkenan dan menjadikan beliau Wakil Gubernur Sulawesi Utara dimasa depan,Ujarnya.(val)