WAKTU 1 1/2 JAM OPERASIH PATUH KOLEKSI 120 PELANGGARAN

WAKTU 1 1/2 JAM OPERASIH PATUH KOLEKSI 120 PELANGGARAN

Kamis, 05 September 2019

Operasi Patuh Lokasi Lapangan Sparta Tikala



MANADO KOMENTAR.  Dihari ke Delapan, Kamis (5/9-2019) pelaksanaan Operasi Patuh (OP) jajaran Kepolisian Polres Manado berhasil mengamankan sebanyak 120 pelanggaran lalulintas jalan raya.

Opersi Patuh Polres Manado yang dipusatkan di seputaran jalan Lapangan Sparta Tikala Manado, hanya dalam waktu 1 1/2 (satu setengah) jam berhasil menjaring sebanyak 120 pelanggaran lalulintas jalan raya.

Dikatakan AKP B. BULASA, Kanit Patwal Polres Manado, pelanggaran lalulintas masih cukup tinggi walau Operasi Patuh telah berjalan beberapa hari. Terbukti dari operasi hari ini masih cukup banyak yang terjaring pelanggaran lalu lintas.

Lanjutnya, dari 120 pelanggaran yang terjaring dalam operasi hari ini, ada 15 unit kendaraan bermotor jenis Roda Dua yang ditahan karena tidak dilengkapi dokumen kendaraan.

Pihaknya menurunkan 60 personil untuk back up Operasi Patuh, terdiri dari semua unsur Kepolisian Polres Manado diantaranya, Satlantas, Sabara, Intel dan Polsek.

Namun demikian menurut Bulasa, sejak OP belangsung, kesadaran masyarakat terjadi kenaikan dalam pengurusan surat kendaraan bermotor dan Surat Ijin Mengemudi.  Hari ini tidak ada pelanggaran yang tergolong luar biasa, tutup Bulasa, (jansen)