Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Bolmong Lantik 25 Penjabat Kepala Desa

Rabu, 04 September 2019 | 21:08 WIB Last Updated 2019-09-04T13:08:10Z
BOLMONG-KOMENTAR,.Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk, Rabu (04/9/2019), melantik dua puluh lima Penjabat sementara (Pjs) kepala desa (Sangadi), bertempat di kantor bupati Bolmong.

Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, memberi selamat kepada para Pjs sangadi yang baru dilantik
Dalam sambutan Wabup menyampaikan, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku mengamanatkan bahwa, kepala desa berhenti karena berakhir masa jabatannya. Sehingga mengisi kekosongan kepala pemerintahan di desa harus dilaksankan penggantian sangadi dengan mengangkat penjabat sangadi yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), hasil musyawarah desa melalui keputusan bupati.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini merupakan implementasi dari perundang-undangan,” ungkapnya.

Tampak para Pjs sangadi yang dilantik saat mendengarkan sambutan dari Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk
Dikatakan, berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan desa, ada beberapa hal yang dapat ditekankan dan menjadi perhatian oleh penjabat sangadi.

“Yang pertama, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kedua, bangun kemitraan dengan perangkat desa, serta semua komponen masyarakat yang ada, sehingga proses pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik. Ketiga, tumbuh kembangkan terus partisipasi dan peran aktif masyarakat di desa. Dan yang keempat, dalam rangka pengelolaan keuangan desa 2019, diminta kepada penjabat sangadi agar mengelola dan menggunakan Dandes sesuai tahapan,” ulas Yanny.

Diharapkan juga agar sangadi yang baru dilantik dapat segera melaksanakan dan melanjutkan berbagai program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di tempat tugas, yang telah menjadi program dan kegiatan untuk tahun 2019 ini.(val)
×
Berita Terbaru Update