SULUT EXPO 2019 MEMBUKA GERBANG PEREKONOMIAN KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW.

SULUT EXPO 2019 MEMBUKA GERBANG PEREKONOMIAN KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW.

Jumat, 27 September 2019

JAKARTA KOMENTAR,Kamis 26/9/2019 Convention Hall &,Building SMESCO Indonesia dipadati oleh Warga Sulawesi Utara.
Diantara para tamu yang hadir, tampak Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanny Ronny Tuuk ikut menghadiri undangan pembukaan Sulut Expo 2019. Adapun tema kegiatan ini, " North Sulawesi Pacific Gateway of Indonesia."

Acara ini dibuka oleh Gubernur  Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dihadiri oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandou, Sekda Prov. Sulut. Edwin Silangen  dan Forkopimda Sulut, para tamu dari Kedubes dari berbagai negara,  Pemerintah Kabupaten/ Kota se Sulawesi Utara, Para pimpinan dan anggota DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota serta para Organisasi Perangkat Daerah yang terkait.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa," Kegiatan Sulut Expo ini baru kali ini dilaksanakan di Jakarta. Dengan harapan membuka peluang usaha dan para investor serta Wisatawan asing tertarik dan mengunjungi Sulawesi Utara. Disamping memamerkan potensi budaya adat istiadat, potensi investasi daerah serta destinasi wisata lainnya, juga satu kemajuan telah dibuka penerbangan pertama Manado - Davao." Ujarnya.

Selanjutnya acara talkshow yang mempresentasikan kelebihan dan potensi di Sulawesi Utara termasuk didalamnya Keindahan Bolaang Mongondow.

Selesai acara pembukaan, Wakil Bupati berkunjung stand-stand pameran Kabupaten/Kota. Untuk stand Bolaang Mongondow, mempromosikan hasil olahan kuliner berupa Virgin Coconut Oil(VCO) Motondag, Kopi om Nasir, Dabu Roa Nuna, Kopi Gula Aren, permen gula aren, selai nenas cap Burung Maleo, Maduku Panimbur, Coffee Adam's, selai nenas Lobong Bilfagi serta memperkenalkan Sikayoe Merah Printing Batik.

Menurut Wakil Bupati," Kegiatan Sulut Expo 2019 kali ini merupakan pintu gerbang untuk sektor unggulan pariwisata serta membuka peluang usaha untuk masyarakat bolaang mongondow. Mari kita perkuat Perekonomian Bolaang Mongondow dengan budayakan cinta produk lokal. Berusaha membuat inovasi yang lebih kreatif lagi sehingga menarik daya minat para wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang berkunjung ke Bolaang Mongondow."

Kegiatan Sulut Expo 2019 ini masih terus berlangsung sampai tanggal 29 September 2019.

Laporan
Valentino Toloh
Jakarta