SONNY LELA: DPRD MANADO MILIKI TIGA PIMPINAN DEWAN PARIPURNA

SONNY LELA: DPRD MANADO MILIKI TIGA PIMPINAN DEWAN PARIPURNA

Selasa, 17 September 2019
SONNY LELA
MANADO KOMENTAR-Diresmikannya Tiga pimpinan DPRD Manado masing-masing, Dra, Aaltje Dondokambey, Noortje Hanny Van Bone dan Adrey Laikun, lewat rapat paripurna DPRD, menarik perhatian sejumlah Anggota DPRD Manado.

Sebut saja Sonny Lela. S.Sos, Politisi partai Golkar ini menjelaskan, bahwa tiga pimpinan dewan di periode 2019-2024 kali ini membawa suasana harmonis di Dewan kota Manado.

Lalu apa yang membuat Sonny Lela memberikan pernyataan seprti itu?. Menurutnya, Tiga pimpinan Dewan yang baru dilantik, mewakili tiga wilayah yaitu, Manado Utara Adrey Laikun, Dapil Tuminting-Bunaken kemudian  Mando Selatan Noortje Van Bone Dapil Sario-Malalayang dan Manado tengah Aaltje Dondokambey, Dapil Pal Dua-Tikala.

“Saya berharap, dengan adanya keterwakilan dari tiga Wilayah ini, dapat memberikan kesejukan di DPRD. Artinya, ada tiga kekuatan yang bakal membawah aspirasi ke DPRD Manado. Saya kira tiga politisi ini adalah pimpinan dewan yang paripurna,”ungkap Lela yang dikenal dengan sebutan Keong Racung ini.

Diapun meyakini, bahwa akan ada warna baru dalam pemabangunan di Manado. Paling tidak katanya, pemerataan pembangunan diberbagai sector akan tergambar lewat tiga pimpinan yang baru.
“Di sario-Malalayang misalnya. Wakil Ketua Dewan Noortje Van Bone pasti akan memperjuangkan aspirasi dari Dapil tersebut. Demikian juga dengan daerah utara. Adrey Laikun sebagai Wakil Ketua juga akan memperjuangkan aspirasi di Dapil Tuminting dan Bunaken. Kemudian Ketua Dewan Aaltje Dondokambey, sudah pasti memperjuangkan aspirasi dari Kecamatan Tikalada Pal Dua. Ini fakta yang tidak bisa dipungkiri oleh siapapun,”kata Lela.

Kendati begitu kata Lela, bukan berarti para pimpinan dewan tidak peduli dengan Dapil yang lain.”Namanya juga politik. Kita hadir di DPRD dengan misi yang berbeda-beda. Kita semua membawah kepentingan masing-masing,”tegasnya.

Disisi lain kata Lela, bahwa di periode 2019-2024. Telah ercatat sebuah sejarah baru, dimana DPRD Manado dipimpin oleh tiga pimpinan dari tiga Dapil yang berbeda. “Sebagai Anggota DPRD, saya tentu menyambut baik kondisi di DPRD Manado saat ini. Kita akan melihat sebuah perbedaan yang kemudian menyatu dalam suasana kebersamaan, untuk menuju kota Manado yang lebih baik. Atas nama Fraksi. Pribadi dan keluarga. Saya menyampaikan selamat atas dilantiknya Tiga Pimpinan Dewan Kota Manado periode 2019-2024,”tandas Politisi partai Golkar Dapil Singkil-Mapanget ini.(jose)