SEKWAN BOLMONG :PENTINGNYA PEMAHAMAN DPRD TERHADAP POTENSI &PELUANG INVESTASI MELALUI SULUT EXPO 2019.

SEKWAN BOLMONG :PENTINGNYA PEMAHAMAN DPRD TERHADAP POTENSI &PELUANG INVESTASI MELALUI SULUT EXPO 2019.

Jumat, 27 September 2019
JAKARTA KOMENTAR- Pemerintah Propinsi Sulut yang menggelar kegiatan Sulut Expo 2019 bertempat di Smesco Exhibition & Convention Hall, Jl. Gatot Subroto Kav 94 Pancoran Jakarta Selatan, mendapat Dukungan penuh dari Sekretaris DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Drs Yahya Fasa.

Ditemui di sela-sela kegiatan Sulut Expo, Bapak yang sudah punya satu cucu ini mengatakan, hajatan Sulut Expo sangat tepat karena dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun HUT  ke-55  Provinsi Sulawesi Utara.

Ditambahkan Fasa, kegiatan Sulut Expo 2019 akan  mendongkrak pariwisata Sulawesi Utara, karena 15 Kabupaten Kota melebur di satu tempat untuk menampilkan berbagai potensi pariwisata di daerahnya masing-masing.

"Jika semua Kabupaten Kota se-sulut dapat menampilkan aneka budaya dan kuliner, maka target Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey. SE, tercapai, sebab kegiatan Sulut Expo adalah ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama mengangkat kekayaan budaya yang selama ini belum terangkat lewat even nasional, "jelas Fasa.

Fasa juga mengatakan bahwa kehadirannya disini mendampingi Pimpinan dan anggota DPRD Bolmong sebagai bentuk turut serta mengsukseskan kegiatan Sulut Expo sekaligus bisa menambah pengetahuan tentang pentingnya mempromosikan potensi dan peluang investasi yang ada diBolmong. Sehingga selalu bersinergi bersama dengan pemerintah daerah dalam penetapan Peraturan Daerah dan anggaran.

"Sebenarnya Kabupaten Bolaang Mongondow banyak sekali potensi dan  kekayaan wisata yang bisa di promosikan ke luar daerah. Dalam kegiatan Sulut Expo kali ini, instansi terkait memiliki peran memamerkan profil dan peluang investasi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow sedangkan yang memasarkannya adalah Dinas Pariwisata."

"Saya rasa semua Masyarakat Bolaang Mongondow berharap kegiatan Sulut Expo 2019, boleh menjadi pintu masuk pengembangan Tourism, Trade, and Investment (TTI),” tandasnya.

Laporan
Valentino Toloh
Jakarta