SEKPROP SILANGEN, IRUP "HANTARU" TINGKAT SULUT

SEKPROP SILANGEN, IRUP "HANTARU" TINGKAT SULUT

Selasa, 24 September 2019




SULUT KOMENTAR.  Hari Agraria Pertanahan Tata Ruang (HANTARU) tingkat Propinsi Sulawesi Utara diperingati dengan melakukan Upacara Bendera di halaman Kantor Wilayah ATR/BPN Manado , (24/9-2019)

Bertindak sebagai Inspektur upacara Sekertaris Propinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, sekaligus membacakan sambutan Menteri Agraria Pertanahan dan Tata Ruang RI Sofyan A. Djalil.

Dalam sambutan Menteri ATR/BPN, ada sejumlah hal penting terkait reformasi dibidang pertanahan dan tata ruang seperti; Transformasi elektronik untuk pelayanan Hak tanggungan secara online.

Kemudian pembahasan UU Pertanahan dalam penyempurnaan  UU yang sudah ada. Semua usaha dan reformasi yang dilakukan semata-mata menciptakan pelayanan berstandart Duni, dan demua bidang tanah di wilayah NKRI harus terdaftar melalui program Pendaftaran Tanah Secara Lengkap (PTS) dan Refoma Agraria.



Kakanwil ATR/BPN Freddy Kolintama, ST, M.Si. melaui Latri Sukriningsih, A.Ptnh, M.Eng, Kabid Penataan Tanah, juga sebagai Ketua Panitia, nengatakan; HANTARU tingkat Propinsi Sulut diperingati dengan Uapacara Bendera kemudian dirangkai dengan penyerahan tanda penghargaan kepada ASN yang mengabdi di lingkup Pertanahan oleh Pemerintah Pusat. Diserahkan juga secara simbolis Sertifikat tanah kepada perwakilan masyarakat oleh Sekertaris Propinsi Edwin Silangen.

Sebagai ungkapan syukur, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil Freddy Kolintama dan berkenan membagi tumpeng kepada perwakilan ASN yang hadir. Namun ada yang sangat spesial, dimana Kakanwil menyuapi tumpeng kepada Sami Dondokambey, Kepala Kantor ATR/BPN Minahasa Utara sebagai penghargaan untuk memasuki masa pensiun akhir Tahun 2019 ini.(jansen)