PIMPINAN DAN SEJUMLAH ANGGOTA DPRD MANADO HADIR DI SULUT EXPO 2019

PIMPINAN DAN SEJUMLAH ANGGOTA DPRD MANADO HADIR DI SULUT EXPO 2019

Jumat, 27 September 2019

JAKARTA KOMENTAR-Kegiatan Sulut Expo tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung Smesco Exhibition and Convention Hall, jalan Gatot Subroto Jakarta, Kamis 26/09/2019), dubuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. SE, dan dihadiri ribuan warga kawanua, termasuk didalamnya, Ketua DPRD Manado Dra. Aaltje Donedokambey dan sejumlah Anggota DPRD Manado.


Dalam sambutan, Gubernur Olly mengatakan kota Jakarta dipilih menjadi pelaksanaan Sulut expo 2019 untuk membuat lompatan terkait promosi daerah.
“Pemprov Sulut ingin memperkenalkan potensi Sulut di kancah nasional maupun internasional, sekaligus mempertegas dimana Sulut siap menjadi pintu gerbang pasifik agar investasi Sulut bisa berkembang dengan cepat,” kata Gubernur.


Lewat momentum Sulut Expo itu kata Gubernur, diharapkan dapat merangsang para investor luar daerah untuk menanamkan modalnya di bumi nyiur melambai.
“Saat mereka datang mengunjungi Sulut Expo, melihat potensi dan peluang usaha, sehingga bisa tertarik berinvestasi, tentunya hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut,” tuturnya.


Disisi lain kata Gubernur, dengan ditetapkanya KEK pariwisata Sulut oleh pemerintah pusat dan 5 destinasi unggulan, membuat Sulut lebih percaya diri untuk menjadi pintu gerbang pasifik. Sulut terus bersiap dan berbenah.


Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey yang ditemui Komentar disela-sela pelaksanaanSulut Expo mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Sulut Expo 2019,”Ini luar biasa,”kata Aaltje.


Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Manado Suharto Ishak Kiu mengatakan, kegiatan Sulut Expo yang dilaksanakan di Jakarta, adalah langkah tepat dari Gubernur.”Jadi kita tidak lagi mempromosikan pariwisata di daerah sendiri, dengan menggelar Pameran di Manado,”ujar Legislator yang santer disapa Tito ini.


Turut hadir dalam agenda pariwisata itu, diantaranya, Lilly Walandha, Mona Kloer, Sekwan Manado Steven Rende.SH. MH, Kabag umum Jerry Lasut SH. MH, dan sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Manado lainnya.(jose)

Laporan: Joppy Senduk
Jakarta