PEMDES BERINGIN MANFAATKAN PENGGUNAAN DD LEWAT PAVINGNISASI

PEMDES BERINGIN MANFAATKAN PENGGUNAAN DD LEWAT PAVINGNISASI

Kamis, 19 September 2019
AMURANG KOMENTAR-Pembangunan yang dimulai  dari pinggiran desa terus digenjot  dengan menggunakan bantuan pemerintah pusat, dalam bentuk Dana Desa (Dandes).
Desa Beringin, Kecamatan Ranoyapo yang terletak di ujung perbatasan antara Minsel dan Mitra itu melakukan pembangunan peningkatan jalan dengan pavingnisasi.

"Tahap dua Dandes ini sesuai dengan kesepakatan masyarakat, kita lakukan peningkatan jalan dengan paving. Kita bangun di Jaga II karena ini merupakan akses jalan sentrlisasi pertanian serta akses jalan  menuju pekuburan. Jadi memang dibutuhkan masyarakat," ungkap Djemmy Wua saat ditemui di kantor desa, Kamis (19/09/2019).

Peningkatan jalan tersebut bervolume 150 meter panjangnya dengan lebar tiga meter.
"Di lokasi itu juga dibangun talud dan ada gorong-gorong. Pembangunan juga kita gunakan tenaga masyarakat, jadi memang memberdayakan dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa," tambah Wua.

Terpisah, Ketua BPD Beringin Melke Watania turut mengapresiasi pekerjaan hukum tua karena merealisasikan aspirasi masyarakat desa. "Kami BPD mengapresiasi pemerintah desa yang telah sementara membangun jalan ke areal perkebunan. Pekerjaan juga terlihat baik dan semoga berjalan lancar sampai selesai,"tandas Wua.