PANGAU: MENCIPTAKAN SDM BERKUALITAS UNTUK MASA DEPAN ANAK DIDIK

PANGAU: MENCIPTAKAN SDM BERKUALITAS UNTUK MASA DEPAN ANAK DIDIK

Rabu, 18 September 2019
MINAHASA KOMENTAR-Salah satu tujuan yang ingin dicapai lingkup dunia pendidikan yakni menciptakan SDM berkualitas untuk masa depan anak didik. Hal ini yang memacu program pembelajaran yang diberlakukan di SMP Negeri 2 Tombasian Atas Kecamatan Kawangkoan Barat dibawah pimpinan Kepala Sekolah  Jimmy Herman Pangau, SPd.

“Lewat kurikulum pembelajaran yang diberlakukan disekolah tetap mengacu pada program pemerintah pusat lewat Kementrian Pendidikan Nasional. Namun, ada strategi khusus yang kami berlakukan yang semata untuk menjadikan para siswa unggul dibanding siswa lainnya di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Buktinya, beberapa siswa yang menamatkan pendidikannya di sekolah ini sudah banyak yang meraih sukses,”ungkap Pangau.

Malahan, dibeberapa lomba sains, siswa SMP Negeri 4 Kawangkoan berhasil keluar sebagai peserta terbaik. Olehnya, lewat apa yang diraih ini semakin memberi semangat bagi kami untuk lebih giat lewat proses belajar mengajar . Sebab, ditangan pendidik terletak tanggung jawab yang besar untuk masa depan anak didik.

”sebagai pemimpin disekolah ini kami berterima kasih bagi pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa baik Kepala Dinas dan jajarannya yang banyak memberi arahan bagi kami untuk memajukan sekolah ini. Pula, kepada masyarakat terlebih orang tua siswa yang memberi suport demi kemajuan sekolah ini,”pungkas Pangau yang nota bene mantan Kepsek SMP Negeri I Kawangkoan. (Ferry Otta)