OBSESI OLLY, JADIKAN SULUT "GATEWAY INDONESIA DIPASIFIC"

OBSESI OLLY, JADIKAN SULUT "GATEWAY INDONESIA DIPASIFIC"

Senin, 23 September 2019
Gubernur Olly Dondokambey & Wagub Steven Kandouw Bersama istri.


SULUT KOMENTAR. Gubernur SULUT Olly Dondokambey,SE. memiliki keinginan kuat untuk jadikan Sulawesi Utara sebagai pintu masuk Indonesia di kawasan Utara Pasifik, sesuai Thema HUT Ke 55 Sulawesi Utara " NORTH PASIFIC GATEWAY INDONESIA"

Dihadapan Sidang Istimewa DPRD Propinsi Sulut dalam rangka HUT Ke 55 Propinsi Sulawesi Utara, Gubernur memaparkan berbagai terobosan yang telah dan akan dilakukan untuk pembangunan di Sulawesi Utara.

Setelah sukses membuka jalur penerbangan Internasional Manado - China.  Dilanjutkan dengan rencana membuka jalur baru yaitu Manado-Davo,( Philipina),  kemudian Manado - Jepang, dan Manado - Korea Selatan.

Sejumlah pembangunan infrastruktur strategis terus diupayahkan seperti Jalan Tol Airmadidi - Tondano - Tomohon - Amurang sepanjang 56,7 KM, yang menurut Olly,  Tahun 2020 masuk tahap lelang,

Selain itu Jembatan P. Lembe - Bitung dan yang spektakuler, jembatan penghubung P. Karakelang - P. Salibabu 1,7 KM di Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2020 mulai dikerjakan.

Bandar udara di Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun depan mulai beroperasi dan Pelabuhan Bitung menjadi Hub Port Perdagangan di Indonesia Timur. Demikian juga pelebaran Bandar Udara Sam Ratulangi seluas 5.6000 M2 .

Hal terpenting menurut Olly, masalah paham radikalisme harus diwaspadai karena Sulut berada di perbatasan Negara, dan menjadi Pintu Gerbang Pasifik disektor perekonomi Indonesia yang butuh suasana aman, damai dan menyenangakan bagi setiap orang yang datang di Bumi.Nyiur Melambay.
 
Sulawesi Utara terus berbenah diri dalam perkuat ketahanan pangan didaerah seperti pertanian, perkebunan, perikanan dengan manfaatkan teknologi dari hasil kerja sama antara Unsrat -'Australia.(jansen)