Lumingkewas Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Lumingkewas Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Jumat, 20 September 2019

BITUNG KOMENTAR-Ratusan perawat dan Masyarakat mengikuti jalan sehat atau Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kegiatan start dan finis di RSUD Bitung ini dirangkaikan Hut Torang Pe Rumah Sakit, RSUD Manembo-nembo ke-24 bersamaan Hut Provinsi Sulut ke-55, Jumat (20/9/2019).

Kepala RSUD Manembo-nembo, dr Pitter Lumingkewas mengatakan, kegiatan GERMAS ini melibatkan masyarakat sekitar rumah sakit.

“Jadi jalan sehat ini, selain baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, sekaligus mendukung program Germas” kata Lumingkewas.

Menurut Lumingkewas dengan meningkatnya kesehatan juga akan berkorelasi dengan sumber daya manusisa (SDM) itu sendiri, terutama kualitasnya. Sebab dengan tubuh tentunya ada jiwa yang kuat,“Karena itu kegiatan olahraga ini harus terus dilaksanakan, bukan hanya saat ada momen tertentu namun harus secara rutin,” harapnya.

Acara ini tutup dengan senam jantung sehat bersama, yang kemudian diikuti dengan makan buah bersama, dan deklarasi yang disaksikan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurit Mantiri didampingi Istri tercinta Rita Tangkudung. (Ivan)