LPM DI MINTA AWASI PENGGUNAAN DANA KELURAHAN

LPM DI MINTA AWASI PENGGUNAAN DANA KELURAHAN

Rabu, 25 September 2019
MINAHASA KOMENTAR – Adanya kucuran dana pemerintah yang diperuntukkan buat dana kelurahan saat ini sementara digulirkan.

Menyikapi kucuran dana ini berbagai kalangan masyarakat meminta pihak LPM berperan untuk mengawasi penggunaan dana tersebut. Sementara Ketua Forum LPM Minahasa Tengah Drs.Eddy F Ruata didampingi Drs.Welly Laloan,  Benny Pangaila dan Bernad Umbas mengatakan,  pihaknya tidak akan tinggal diam melakukan pengawasan terkait pekerjaan sejumlah proyek dengan menggunakan dana kelurahan.

“kami berharap pihak pemerintah kelurahan untuk menggunakan dana ini sesuai peruntukkan. Semisal alokasi anggaran yang digunakan harus sesuai volume kerja yang dihasilkan nantinya. Ingat, fungsi pengawasan tetap akan kami lakukan juga masyarakat agar secara bersama kita melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dana ini,”tukas Ruata diiakan oleh Laloan, Pangaila dan Umbas.

Sementara dari sejumlah kelurahan yang sempat terpantau wartawan media ini, pekerjaan dari setiap kelurahan berbeda ada yang membuat rabat beton dan drainase, ada juga  yang menggunakan dana ini untuk pemboran air bersih. (Ferry Otta)