KEMARAU LANDA MANADO. JEAN SUMILAT IMBAU WARGA MANADO WASPADA KEBAKARAN DAN KEKERINGAN AIR

KEMARAU LANDA MANADO. JEAN SUMILAT IMBAU WARGA MANADO WASPADA KEBAKARAN DAN KEKERINGAN AIR

Kamis, 12 September 2019
JEAN SUMILAT
MANADO KOMENTAR-Anggota DPRD Manado Jean Sumilat menghimbau warga kota Manado untuk waspada terhadap kondisi kota Manado yang beberapa bulan terakhir ini dilanda musim kemarau yang berpotensi terjadinya kekeringan dan kebakaran.

Ditemuai di disela-sela gelaran Orientasi DPRD Manado, Sumilat seolah mengirim pesan untuk seluaruh warga Manado agar tetap siaga, karena akhir-akhir ini banyak terjadi kebakaran baik pemukiman rumah warga dan lahan pertanian.

Politisi PDI-Perjuangan ini mengingatkan warga agar berhati-hati saat menyalakan api atau meninggalkan rumah.”Periksa semua peralatan rumah, mulai dari kompor, listrik dan para perokok, pastikan semua asbak dirumah bersih dari sisa-sisa punting rokok. Jangan sampai ada sisa api, ataupun bahan yang mudah terbakar lainnya yang masih menyala, termasuk peralatan listrik seperti setrika serta alat pemasak nasi. Ini harus kita perhatikan saat meninggalkan rumah ,”pinta Sumilat.

Disisi lain, Sumilat juga mengingatkan warga agar tidak sembarang membakar sampah atau membakar lahan sekecil apapun. “Saya tidak ingin adanya bencana kebakaran terjadi kepada wargaku di Kota Manado,”kata legislator bernama lengkap Jean Sumilat Koroati ini.

Disisi lain, Anggota DPRD besutan Dapil Sario-Malalayang ini, menghimbau kepada pemerintah agar dapat mengantisipasi terjadinya kekeringan yang berdampak terhadap menurunnya pasokan air bersih untuk warga.”Saya mohon Pemerintah kota, lewat PT Air Manado, agar dapat mengantisipasi penyuplaian air bersih kepada warga,”jelas Sumilat.(jose)