Headlines News :
Home » , , , , » JURANI RURUBUA SIAP IKUT PENDALAMAN TUPOKSI ANGGOTA DPRD

JURANI RURUBUA SIAP IKUT PENDALAMAN TUPOKSI ANGGOTA DPRD

Written By Master Komentar on Rabu, 11 September 2019 | 11:05

MANADO KOMENTAR-Hari ini, Rabu (11/09/2019), 40 Anggota DPRD Manado akan mengikuti orientasi terkait pengenalan tupoksi mereka sebagai Wakil rakyat.

Orientasi DPRD Manado akan dilaksanakan di salahsatu Hotel di kota Manado, dan sebagai pemateri adalah badan pengembangan sumber daya manusia propinsi Sulawesi utara

Seluruh Anggota DPRD Manado, menyatakan kesiapan mereka untuk mengikuti orientasi, sebagai wujud pendalam tugas sebagai Wakil Rayat.

Sementara itu, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado Jurani Rurubua. SST, yang juga Anggota DPRD Manado mengatakan, Orientasi DPRD penting untuk diikuti, guna mendapatkan berbagai ilmu yang tidak didapat lewat bangku pendidikan.

“Bagi saya orientasi ini sangat penting, karena latar belakang ilmu saya tentu berbeda dengan tugas pokok DPRD. Belum lagi berbagai pengalaman pekerjaan yang tentu tidak sama dengan tugas pokok DPRD secara kelembagaan. Saya siap untuk ikut dalam orientasi nanti,”kata Rurubua,Rabu (11/09/2019) sebelum mengikuti orientasi hari ini.


Diapun kemudian meyakini, bahwa dalam orientasi tersebut, ada banyak hal yang bakal dipelajari termasuk berbagai tugas kepemerintahan serta tugas pokok dan fungsi anggota dewan, yang secara langsung, dapat meningkatkan semangat pengabdian pada bangsa dan negara, karena salah satu materi yang saya liat juga adalah adalah wawasan kebangsaan NKRI.

“Bagi saya Orientasi penting diikuti oleh semua anggota DPRD. Bahkan ada kwajiban moril disana. Saya bicara pemerintahan, karena DPRD adalah bagian dari penyelenggara pemerintahan bersama dengan eksekutiv,”ujarnya.


Diapun berujar, bahwa orientasi ,menjadi sangat penting, tidak hanya kepada Anggota DPRD yang baru. Rekan-rekan DPRD yang sudah masuk pada level 2, 3 bahkan 4 periode juga wajib untuk ikut, karena ilmu pengetahuan sangat cepat berkembang.


Kendati begitu kata Rurubua, tidak menutup kemungkinan para senior di DPRD bisa memberikan informasi tambahan, berkaitan dengan pengalaman mereka yang sudah beberapa kali mengikuti orientasi.

”Bisa saja anggota DPRD yang lama dan sudah berpengalaman memberikan informasi tambahan,”ungkap wanita murah senyum ini.

Rurubuah berharap, dalam gelaran orientasi nanti, akan terjalin sinergitas sesama anggota DPRD, sehingga dalam kegiatan nanti Anggota DPRD dapat menyampaikan ide-ide yang bijaksana yang berpihak kepada kepentingan rakyat.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google