HUT KE 38 SMP N 8 PEDULI PENGURANGAN SAMPAH PLASTIK

HUT KE 38 SMP N 8 PEDULI PENGURANGAN SAMPAH PLASTIK

Kamis, 26 September 2019



MANADO KOMENTAR.  Dimoment Hari Ulang Tahun Ke 38 SMP Negeri 8 Kota Manado. (26/9(2019), seluruh siswa dan guru wajib menggunakan tumbler mengganti wadah plastik air mineral, sebagi bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Seperti dikatakan Drs. Ronald S.R. Najoan, MPD. selaku Kepala Sekolah, dimana moment HUT SMP N 8, seluruh siswa dan guru tidak diizinkan membawah minuman kemasan air mineral ukuran gelas. Jadi untuk air minum sediakan galon air isi ulang atau membawah tubler masing-masing.

Harapan di HUT ini, semua siswa dan guru semakin cerdas dalam penggunaan bahan yang ramah lingkungan.  Khusu siswa agar semakin. giat belajar, menjadi panutan dilingkungan masing-masing serta berperilaku sebagai siswa terdidik, jelas Najoan.

Sesuai Thema, "Damai itu Indah, Torang Manado, Torang Rukun" merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah dibawah G.S. Vecky Lumentut, selaku Walikota dan Mor Bastiaan, selaku Wakil Walikota untuk menjadikan Manado yang rukun beragama , setia kawanan tanpa perbedaan etnis dan golongan.

Kegiatan dalam rangka HUT ke 38, seluruh.siswa dan guru difokuskan pada lomba kebersihan lingkungan sekolah dan disetiap kelas masing-masing.  Kemudian ada yang melakukan karya wista sesuai mata pelajaran yang harus didalami.

Kedepan, Selaku Kepala Sekolah, Najoan, berharap dengan disumbannya.100 unit Laptop oleh pemerintah Kota Manado, akan dibayar dan dijawab dengan prestasi, baik dari segi akademik dan non akademik, sebagai bentuk pertanggung jawaban.  Terutama menyukseskan UNBK secara mandiri.

Kesempatan ini, hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Drs Daglan Walangitan, para mantan Kepsek SMP N-8  Manado. (jansen)