Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Malam Final Putra - Putri Bitung 2019, Ini Harapan Lomban

Rabu, 25 September 2019 | 19:10 WIB Last Updated 2019-09-25T11:10:11Z
Walikota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban


BITUNG KOMENTAR-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE. M,Si., hadiri malam final pemilihan putra - putri Bitung tahun 2019 yang digelar di BPU (Balai Pertemuan Umum) kantor walikota Bitung. Selasa, (24/9/2019).

Dalam sambutannya Lomban mengapresiasi mengapresiasi Dinas Pariwisata kota Bitung bersama panitia pelaksana yang kembali melaksanakan kegiatan produktif ini bagi pembangunan kota Bitung.

"Patutlah kita mengucap syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, sehingga malam ini kita boleh melaksanakan acara pemilihan putra - putri Bitung tahun 2019,"ujar Lomban.

Lanjutnya, pelaksanaan pemilihan putra - putri Bitung menjadi salah satu upaya pemerintah menjaring duta - duta wisata yang berkualitas, berkarakter, berdaya saing dan berbudaya yang lahir dari kaum  muda kota Bitung dengan semua potensi dan talenta untuk berperan serta dalam membangun kota Bitung melalui pembangunan dunia pariwisata.

"Olehnya saya berharap, adanya pembaharuan ke arah yang lebih baik dalam sikap hidup setiap finalis pemilihan putra - putri Bitung tahun 2019 sebab tak cukup hanya cantik dan gagah dari parasnya saja, ada hal yang lebih penting dari itu yakni karakter hidup yang lebih bernilai dan indah dimata masyarakat," tandasnya

Sebagai informasi peserta yang lolos menjadi finalis putra - putri Bitung tahun 2019 terdiri dari 19 orang, yaitu 10 orang putra dan 9 orang putri, dimana peserta tersebut merupakan utusan dari Kecamatan Matuari 1 orang putra, Dinas pendidikan 1 orang putra, Bagian Humas dan Protokol 3 orang (2 putri, 1 putra), Dinas pemuda dan olahraga 1 orang, Bagian umum dan perlengkapan 1 putri, Kecamatan Girian 1 putra, Kecamatan Aertambaga 1 putri, Kecamatan Maesa 2 orang (1 putri, 1 putra), Kecamatan Madidir 1 putra, Kejaksaan negeri Bitung 3 orang (2 orang putra, 1 orang putri), GMIM musafir Pinokalan 1 orang putri,  PT. Pertamina 2 orang (1 orang putra, 1 orang putri), PKBI nikita waya 1 orng putri. kegiatan penilaian telah dilaksanakan selama empat hari yakni tanggal 18 - 24 september.

Sementara itu yang terpilih menjadi putra - putri Bitung 2019 adalah Putra ardwin Biera Silap dan Putri Stacey Tambani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, Sekretaris daerah kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP. M,Si, bersama jajaran KPD, Forkopimda, Ketua TP. PKK Dra. Khouni Lomban Rawung M,Si, Ketua DWP Dr. Rinny Pangemanan Tinangon, Staf ahli bidang pemerintahan kemasyarakatan dan SDM Merry Mery Dumbela, Anggota Dewan Prov. Nick. A. Lomban SE, juga selaku  Ketua ikatan Putra - Putri Bitung, Ketua ikatan Nyong Noni Sulut Hanny J Pajow, Ketua dewan pembina  Ikatan putra - putri Bitung Bung Leonardo A. Galatang, dari unsur akademisi DR. Tommy Sumakul SH. MH, Camat Madidir bersama Ibu, Camat Maesa bersama ibu, dan seluruh pendukung dari 19 finalis putra - putri Bitung tahun 2019.
×
Berita Terbaru Update