GUBERNUR OLLY, RESMIKAN KANTOR PUCUK PIMPINAN KGPM

GUBERNUR OLLY, RESMIKAN KANTOR PUCUK PIMPINAN KGPM

Minggu, 22 September 2019


MANADO KOMENTAR.  Setelah melewati pergumulan iman seluruh Jemaat Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) selama 31 Tahun, akhirnya terwujudlah bangunan Kantor Pucuk Pimpinan KGPM di Kota Manado.

Dengan selesainya pembangunan Kantor Pucuk Pimpinan KGPM, maka dengan rasa bangga seluruh Jemaat menyaksiskan orang nomor satu di Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE meresmikan penggunaan kantor ini yang didampingi Pucuk Pimpinan KGPM,(22/9-2019).

Prosesi peresmian diawali Ibadah Penthabisan yang dipimpin langsung Gbl. Tedisius Batasina, selaku Ketua Majelis Gembala KGPM di depan pintu masuk utama. Kemudian penandatanganan prasasti oleh dan pengguntingan pita oleh Gubernur, dilanjutkan Ibadah di Ruang Serba Guna Lantai 2.


Gbl. Fetrisia Aling, selaku Ketua Pucuk Pimpinan KGPM, memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada banyak pihak yang telah menjadi saluran berkat, temasuk Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey,SE. yang telah banyak membantu pembangunan kantor ini.

Ini adalah hasil pergumulan Iman seluruh Jemaat KGPM di seluruh Indonesia selama 31 Tahun proses pembangunan kantor ini sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur SULUT  C.J. Rantung  Tanggal 29 Oktober 1988.

Gubernur SULUT Olly Dondokambey,SE. mengajak seluruh Pimpinan dan Jemaat KGPM agar terus berdoa untuk membawa damai sejahterah di seluruh Sulawesi Utara. Pemerintah akan terus memperhatikan sarana dan prasarana umat beragama agar pelayanan kepada Jemaat berjalan dengan baik.

Pemerintah dan Gereja agar secara bersama-sama melakukan pembinaan kepada Jemaat hingga dipelosok wilayah Sulawesi Utara. Pintah Olly.




Dalam laporan Ketua Panitia, Drs. Yan Polii,MS. secara garis besar menguraikan perjalanan panjang pembagunan kantor ini.  Menurut Polii, setelah 86 Tahun kehadiran KGPM baru dimomentum berharga ini KGPM memiliki Gedung Kantor Pucuk Pimpinan yang megah

Lanjutnya, pengadaan lahan kantor dibeli bulan Agustus Tahun 1988 seharga Rp. 30 Juta, kemudian peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulut saat itu Alm. C.J. Rantung pada Tanggal 29 Oktober 1988.

Sejak Ketua Pembanguna beralih kepada Drs. Yan Polii,MS. Tahun 2014 maka pembangunan kantor ini semakin nampak kemajuannya. Bahkan tidak tanggung-tanggung Tahun 2015, menghadirkan Gubernur Olly Dondokambey, melihat secara langsung kondisi bangunan yang masih jauh dari kata layak. Saat itu juga Gubernur Olly, memberi dana segar Rp. 500 Juta.

Komitment Pemerintah Propinsi Sulut berlanjut terus dengan tambahan bantuan Rp. 1 Miliar pada Tahun 2018 untuk menyelesaikan sisa pembangunan yang belum tuntas.

Hadir dalam peresmian Kantor Pucuk Pimpinan KGPM, Bupati Minahasa, Ir. Roy Roring, Sekjen Sinode Am, Pdt. Zacharias Widodo, Sekertaris Umum PP KGPM, Gbl. Frangnky Londa, Anggota Dewan Propinsi Boy Tumiwa juga selaku Bendahara KGPM, dr. Richard Sualang dan seluruh pengurus Pucuk Pimpinan Majelis Gereja KGPM dan Jemaat.