Notification

×

Iklan

Iklan

GELARAN WORKSHOP KELURAHAN CERDAS DIHADIRI WALIKOTA GSVL MANADO

Selasa, 17 September 2019 | 17:30 WIB Last Updated 2019-09-18T00:38:07Z
MANADO KOMENTAR-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut,SH,M.Si,DEA, menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi dan Workshop Kelurahan Cerdas Kota Manado, betempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (17/09/2019), dimana pengembangan aplikasi Panada berbasis spasial yang dikembangkan Pemkot Manado lewat Bapelitbangda dan Dinas Kominfo kini terus berkembang dalam berbagai fitur dan multiplikasi pemanfaatan.

Dijelaskan Walikota GSVL, apilikasi Panada Lini yang dikembangkan oleh Kaban Bapelitbangda DR.Liny Tambajong, kedepannya dapat menjadi solusi, menuju Manado sebagai kota layak huni, dan Aplikasi Tanta IVA yang belum lama ini dipakai dalam layanan IVA Test, sehingga Kota Manado boleh juara tiga sesudah Jakarta dan Padang dalam lomba IVA Test tingkat Nasional.

“Ini adalah satu terobosan baru, dalam pelayanan publik, yakni konsep kelurahan cerdas atau smart village di Kota Manado dan nantinya akan didampingi bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)," Kata Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, hadir dan sebagai pembicara Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut - Runtuwene, MS, DEA, dalam materi Peran PKK Dalam Pengembangkan Kelurahan Cerdas, Asisten II Setda Kota Manado, dr. Nora Lumentut, Kaban Bapelitbangda Kota Manado, Ketua Dharma Wanita Kota Manado Anie Lakat Mailoor.(jose)

×
Berita Terbaru Update