FESTIVAL TELUK AMURANG KOLABORASI BUDAYA MINAHASA DAN POSO

FESTIVAL TELUK AMURANG KOLABORASI BUDAYA MINAHASA DAN POSO

Rabu, 25 September 2019
Penekanan Tombol Pembukaan FTA



MINSEL KOMENTAR.  Festival Teluk Amurang Tahun 2019 kali ini terasa sangat beda dengan pelaksanaan Festival serupa sebelumnya, dengan mengkolaborasi Dua Festival sekaligus dari latar belakang budaya berbeda.

Kolaborasi Dua Festival antara Festival Teluk Amurang dan Poso Turism Festival, tentu memberi warna dan tampilan berbeda dibanding FTA tahun sebelumnya.

Bahkan dikatakan sangat istimewa, FTA Tahun 2019 ini dihadiri langsung Bupati Poso, Kol.(Pun) Darmin Sigilipu, lengkap dengan rombongan SKPD Kabupaten Poso. Tentu hal ini  buah dari kinjungan Bupati Minahasa Selatan, Dr. Christiany E. Tetty Paruntu, di Kabupaten Poso dalam kegiatan Festival Poso waktu yang lalu.


Tampak dari peserta Carnaval, Kabupaten Poso tampil dengan costum Carnaval yang begitu spektakuler sama seperti yang digunakan saat Festival Poso.

Kemudian diikuti oleh peserta Carnaval dari Kabupaten Minahasa Selatan dengan berbagai atraksi seperti, Kabasaran, Maengket, Drumband oleh Sekolah Dasar dan SMP sederajad. Tak mau kalah, Semua SKP Minsel hingga Kecamatan ambil bagian dalam parade di pusat kegiatan Festiva Teluk Amurang Jalan Bolevard.

Menurut Bupati, Christiany E. Tetty Paruntu, Festival Teluk Amurang merupakan upayah menimbulkan kesadaran masyarakat terhadap pariwisata, dalam rangka membuka sendi-sendi ekonomi baru dimasyarakat.

Diketahui Kabupaten Minahasa Selatan memiliki sejumlah destinasi.pariwisata yang tidak kalah menarik, seperti; Benteng Portugis, Batu Dinding, Air panas Pantai Moinit, Air Terjun.Tuunan, Pantai Alar Teluk Amurang, Taman Laut Tatapaan, Hortikultura di Modoinding.(jansen)