DPRD MINSEL GELAR PARIPURNA ISTIMEWA, PERESMIAN 30 ANGGOTA DEWAN PERIODE 2019-2024

DPRD MINSEL GELAR PARIPURNA ISTIMEWA, PERESMIAN 30 ANGGOTA DEWAN PERIODE 2019-2024

Senin, 09 September 2019

AMURANG KOMENTAR-Dewan perwakilan rakjyat daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat paripurna Dewan, dalam rangka pengambilan sumpah dan janji, sekaligus peresmian 30 Anggota DPRD periode 2019-2024, yang terpilih dalam Pileg 17 April 2019 lalu.


Rapat paripurna istimewa dilaksanakan di di Ruang rapat paripurna kantor DPRD Kabupaten Minsel, Senin (09/09/2019) dan dipimpin oleh Ketua Dewan sementara Jenny Johana Tumbuan dari Partai Golkar dan Steven Lumowa dari PDI-Perjuangan.
 Ke-30 Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan periode 2019-2024 telah dilantik  dan diambil sumpah dan janji oleh ketua Pengadilan Negeri Amurang Harold Ingkiriwang.


Dari data yang diperoleh wartawan komentar, dari 30 anggota DPRD yang dilantik, 13 di antaranya adalah wajah baru dan sisanya adalah penghuni lama kantor DPRD Minsel.
Sebelum pelantikan, Sekretaris DPRD Kabupaten Minsel diberikan kesempatan untuk membacakan  Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota DPRD Minsel.
Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah, dibacakan Pakta Integritas oleh perwakilan Anggota Dewan terpilih yang diwakikan kepada Oliviane Timbuleng.


Dari 30 anggota DPRD itu, Golkar dan PDI Perjuangan memiliki kursi terbanyak, yakni 10 kursi. Disusul Nasdem (4 kursi), Demokrat (3 kursi), Perindo (2 kursi), dan PAN (1 kursi).


Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur yang diwakili oleh Kadisnakertrans Provinsi Sulut Erni Tumundo, Anggota DPR RI Verna Inkiriwang, Anggota DPRD Sulut Felly Runtuwene, Forkopimda, Sekda, Pimpinan Parpol, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.(Ren)