DITANGAN SYANE LOHO, PLBSI SULUT SIAP MENUJU FORNAS Ke 5 SAMARINDA

DITANGAN SYANE LOHO, PLBSI SULUT SIAP MENUJU FORNAS Ke 5 SAMARINDA

Sabtu, 21 September 2019
Syane Loho,SH


SULUT KOMENTAR.  Cabang olah raga rekreasi masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Sulawesi Utara mulai mempersiapkan diri menghadapi FORNAS Ke 5 November 2019 di Samarinda Kalimantan Timur.

Usai dilantik sebagai Ketua Persatuan Liong dan  Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) SULUT, oleh Sekjen, Ribka Wijaja, (31/8-2019) lalu, Syane Loho SH. Selaku Ketua PLBSI Sulut terus memantapkan program dan kesiapan atlet yang akan menjadi utusan SULUT di FORNAS - 5 Samarinda.

Berbagai ajang uji coba hingga lomba Barongsai, Liong dan Kungfu telah dilakukan dan finalnya saat pelantikan pengurus PLBSI Sulut di IT Center Manado (31/8-2019) lalu.

Kedepn menurut Syane Loho,SH. pertandingan Liong dan Barongsai akan dilakukan kembali pada Tanggal 9 November 2019 mendatang, dirangkai pelantikan pengurus PLBSI Kota Manado. Sekaligus dalam rangka seleksi untuk utusan FORNAS.


Penyerahan Bendera PLBSI & Pelantikan

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan semua pembina dan pemilik perkumpulan Liong dan Barongasi di Sulut, agar lebih siap lagi dalam latihan agar terpilih menjadi utusan Sulawesi Utara di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Ditengah kesibukan sebagai Notaris, diakui Syane, keterlibatan dirinya pada PLBSI semata-mata untuk memajukan Sulawesi Utara dan Manado dibidang pelestarian Budaya warisan leluhur, termasuk melanjutkan amant orang tua yang pernah sebagai Ketua Klenteng dan Ketua Makin.

Diharpkan adanya kegiatan olah raga ini, boleh menjadi sarana penyaluran bakat dan aspiras pemuda / remaja agar tidak terlibat pada narkoba, perkelahian dan perbuatan melawan hukum lainnya. Terutama dalam pembinaan mental, sportifitas, motivasi dan emosi serta pergaulan yang sehat dimasyarakat.

Struktur pengurus PLBSI Sulut, Pembina Prof.Dr. Nurdin Purnomo, Penasehat: Jhoni Lieke, SH. Ketua : Syane Loho SH, Sekertaris, Denny Mintianto, Bendahara. Tasya Loho.

Pengurus inti dilengkapi 5 Bidang: Bidang Liong ( Vernando Morthen Ricky Tengker),  Barongsai (Ryan Vong) Kungfu Tradisional, (Erwin Kussoy) Diklat. ( Rico Datau) Humas ( Rizal Kaharu).  Sekertariat PLBSI SULUT Jl. Dr. Sutomo, No.20 Kelurahan Pinaesaan Kec. Wenang Kota Manado.

Tevri Ngantung, selaku Wakil Ketua menambahkan, PLBSI Sulut membuka pendaftaran buat anak muda/remaja yang ingin mengembangkan bakat seni olah raga tradisional Liong, Barongsai dan Kungfu.(jansen)