Notification

×

Iklan

Iklan

DIRLANTAS POLDA SULUT PEDULI PANTAI

Rabu, 04 September 2019 | 20:49 WIB Last Updated 2019-09-05T01:59:50Z


MANADO KOMENTAR.  Tenyata Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara tidak hanya melulu mengurus ketertiban berlalulintas di jalan raya.

Salah satu bentuk lain kepedulian Polda Sulut melalui Dirlantas terhadap lingkungan sekitar yaitu mengadakan bersih-bersih pantai dan laut serta penanaman terumbu karang di Pantai Manado, Kawasan Megamas, Rabu (04/09/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulut, Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan, didampingi Ny. Tri Astuti Gunawan, dan diikuti para personel Ditlantas Polda Sulut.

Terpantau, Dirlantas bersama Ny. Tri Astuti pun turun langsung bersama para personel untuk memungut sampah-sampah yang ada di tepi pantai.

“Bersih-bersih pantai dan laut serta penanaman terumbu karang ini dalam rangka menyambut HUT ke-64 Lalulintas Bhayangkara tahun 2019,” ujar Dirlantas, sesaat usai kegiatan.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah guna mendukung dan mengangkat Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata.

“Jadi, kita semua bergotong royong, pihak Polda Sulut turut membantu untuk mewujudkan Kota Manado yang bersih dan indah. Dan tak lupa semua pihak juga harus ikut menjaga kebersihan lingkungan,” kunci Dirlantas.

Sementara itu, Ny. Tri Astuti menambahkan, jumlah terumbu karang buatan yang ditanam sebanyak 750 buah. Terumbu karang tersebut ditanam oleh para divers Polisi Wanita (Polwan) Ditlantas Polda Sulut, didampingi sejumlah instruktur dan divers profesional.

“Mari kita lestarikan lingkungan, save terumbu karang dan jadikan Manado sebagai destinasi wisata bahari kelas dunia,” pungkasnya mengajak.(jansen)
×
Berita Terbaru Update