Headlines News :
Home » , » Pemkot Bitung dan KPU Tanda Tangan NPHD

Pemkot Bitung dan KPU Tanda Tangan NPHD

Written By Dhivan Awondatu on Jumat, 13 September 2019 | 14:18



BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung Maxmuliaan Jonas Lomban, Menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Bitung dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung dalam rangka Pilkada Walikota dan Wakil walikota Tahun 2020. yang di selenggarakan di Botanica Resort Kecamatan Ranowulu, Jumat (13/9/2019).


Dihadiri Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, Sekkot Audy Pangemanan, ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan anggota Meydi Tinangon, para anggota KPU Bitung dan pejabat dilingkungan pemkot juga Sekretaris KPU Kota Bitung, Rifton Tulangouw dan staff sekretariat KPU Bitung.

Dalam sambutan, Walikota Bitung Maxmiliaani Lomban Mengatakan, Pelaksanaan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ini dimaksudkan dalam rangka membiayai tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Bitung Tahun 2020 mendatang.


"tentunya diperlukan persiapan yang matang mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga paska pemilihan sehingga harapan kita semua untuk terciptanya kondisi yang aman, demokrasi dan berkeadilan selama berlangsungnya proses pilkada nanti dapat tercapai.


Lanjut Lomban, Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kota Bitung dengan KPU Bitung ini merupakan salah satu bentuk upaya kita guna mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada Kota Bitung agar dapat berjalan dengan lancar.

"Saya berharap pilkaada ini bisa berjalan dengan baik seperti pillcaleg waktu yang lalu. Semoga kita semua bisa untuk menciptakan Pilkada Kota Bitung yang Aman, Demokratis, dan Berkeadilan dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua" Kata Lomban.


Penandatanganan ini dilakukan oleh Walikota Max Lomban dan ketua KPU kota Bitung, Desli Sumampouw, SE. Menandatangani NPHD penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 tercepat dan pertama di Indonesia yang disaksikan ketua KPU RI, Arief Budiman dan ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof Dr Harjono.


Ketua KPU RI, Arief Budiman memberikan apresiasi kepada KPU Bitung yang merupakan pertama Kabupaten dan kota tanda tangan NPHD untuk Pilkada 2020 mendatang. “Apresiasi untuk KPU Bitung. Tetap jaga integritas,” Ujar Budiman.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google