Headlines News :
Home » , , , , » BEGINI TANGGAPAN KETUA DEWAN AD, TERKAIT MATERI DALAM ORIENTASI DPRD MANADO PERIODE 2019-2024

BEGINI TANGGAPAN KETUA DEWAN AD, TERKAIT MATERI DALAM ORIENTASI DPRD MANADO PERIODE 2019-2024

Written By Master Komentar on Kamis, 12 September 2019 | 10:52


MANADO KOMENTAR-Sebanyak 4 pemateri dalam pelaksanaan Orietasi yang diikuti 40 Pimpinan dan Anggota DPRD Manado, yang dilaksanakan di salahsatu hotel di Manado, mendapat apresiasi Ketua DPRD Manado Dra. AAltje Dondokambey.

Pada sesi pertama, Edison Humiang yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang sekaligus membuka pelaksanaan Orientasi telah memberikan wawasan kepada Anggota DPRD seputar Tupoksi DPRD secara kelembagaan.”Jadi apa yang disampaikan Pak Edison Humiang harus menjadi control bagi Anggota DPRD, khususnya menyangkut  hubungan DPRD dan Masyarakat,”ungkap AAltje Dondokambey (AD).

Lalu bagaimana pendapat AD terhadap Walikota Manado, DR. Ir. GS. Vciky Lumentut, SH, M,Si. DEA, menjadi pemateri pada sesi kedua?. Menurut dia, pemaparan Walikota terkait 8 progeram pemerintah Kota Manado sangat tepat, karena DPRD adalah bagian dari penyelenggara pemerintahan.

“Materi yang dipaparkan Walikota Manado, mengenai 8 progeram pemerintah penting untuk diketahui oleh Anggota DPRD sebagai mitra kerja pemerintah. Ini penting, karena DPRD adalah bagian dari penyelenggara pemerintahan,”kata AD disela-sela kegiatan Orientasi.

Lanjut dikatakan AD, materi yang disampaikan Walikota GSVL, terkait berbagai terobosan yang sudah dilaksanakan dan sementara dirintis pemerintah kota Manado menjadi pesan, bahwa ada konsep pembangunan kota yang lebih baik kedepan, yang perlu mendapat dukungan DPRD
“Pak Walikota Manado mampu membuat sejumlah program unggulan yang dinilai sangat membantu warga masyarakat, mulai dari dibangunnya RSUD, serta rencana pembangunan sebuah pusat pelayanan Publik di kawasan Mantos, serta perolehan Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat yang belum tentu bisa dilakukan oleh pemerintahan di kota lain,”ujar AD.

Secara umum kata AD, materi yang disampaikan Walikota GSVL telah disimak oleh seluruh Anggota DPRD, untuk menjadi acuan kedepan.”Saya tidak perlu merinci secara keseluruhan  yang dipaparkan Walikota Manado, tapi paling tidak konsep pembangunan kota Manado yang dikemas lewat 8 progeram, akan menjadi tolak ukur bagi DPRD dalam menjalankan salahsatu tugas pokok di lembaga DPRD, dalam konteks pengawasan terkait semua proses pembangunan  pemerintahan, khususnya di kota Manado,”tandas Politisi PDI-Perjuangan ini, sebelum memasuki ruangan untuk mengikuti orietasi sesi ketiga.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google