Headlines News :
Home » , , , , » ANDRE GERUNGAN APRESIASI PERTEMUAN DPRD, GUBERNUR DAN WALIKOTA

ANDRE GERUNGAN APRESIASI PERTEMUAN DPRD, GUBERNUR DAN WALIKOTA

Written By Master Komentar on Senin, 02 September 2019 | 08:53

ANDRE GERUNGAN
MANADO KOMENTAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado belum lama ini bertemu dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE, bertempat di ruang tamu kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado.

Menurut Anggota DPRD Andre Gerungan, dari pertemuan itu banyak hal yang diangkat oleh para politisi Tikala terkait berbagai pembangunan infrastruktur di Manado.
“Pak Gubernur Olly Dondokambey, juga banyak memberikan arahan terkait tugas dan hak Anggota DPRD,”kata Gerungan.

Selain itu, pertemuan dengan Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M. Si. DEA. dengan lebel yang sama, yakni silaturahmi, juga tidak kalah pentingnya, karena lewat pertemuan, yang dipimpin langsung Ketua Dewan Dra. AAltje Dondokambey itu, jajaran Anggota DPRD berkenan menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan di kota Manado.

Namun kata dia, yang paling menarik adalah suasana yang tercipta, dimana Ketua Dewan maupun anggota juga berkenan menyampaikan berbagai masukan terkait pembangunan serta permasalahan di Kota Manado.

Menariknya lagi, pada pertemuan dengan Gubernur dan Walikota, keduanya sangat komunikatif merespon pertanyaan Ketua serta rekan rekan anggota DPRD.
”Secara pribadi saya mengapresiasi pertemuan DPRD, Gubernur dan Walikota di awal periode yang sedang berjalan,”ujar Politisi PDIP ini.

Di sisi lain, Gerungan mengapresiasi Ketua DPRD AAltje Dondokambey, yang mempertanyakan soal hak-hak Anggota DPRD. Karena selain hak keuangan dan protokoler, DPRD secara kelembagaan memiliki berbagai tugas dan hak-hak yang diatur dalam undang-undang,  yang tentunya belum seutuhnya dipahami, termasuk didalamnya kebebasan menyatakan pendapat.
“Kita perlu mengapresiasi sikap Ketua DPRD yang mempertanyakan hak dan tugas DPRD secara kelembagaan,”ungkap Gerungan.

Secara umum kata Gerungan, pertemuan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Walikota Manado GS Vciky Lumentut, sangat bermanfaat, karena kedua pemimpin itu, memiliki segudang ilmu untuk membangun daerah.

Lepas dari pertemuan itu kata Gerungan, tujuan untuk membela kepentingan rakyat akan menjadi yang utama, karena kahadirannya di DPRD adalah amanah rakyat kota Manado, terlebih khusus kecamatan Pal Dua-Tikala.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google