Notification

×

Iklan

Iklan

AKHIR TAHUN PERPUS SULUT MASUK REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Kamis, 05 September 2019 | 20:33 WIB Last Updated 2019-09-05T12:33:37Z
Penandatanganan BA Serah Terima Jabatan


SULUT KOMENTAR.  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi Sulawesi Utara dipastikan akhir Tahun 2019 ini telah masuk erah baru dengan menerapkan Revolusi Industri 4.0 yang berbasis IT.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulut, Jani Lukas, usai Sertijab beberapa pejabat lingkup Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (5/9-2019).  Dimana pihaknya sedang mempersiapkan berbaikan di segala hal terkait fasilitas memasuki erah Revolusi 4.0 perpustakaan Sulut yang berbasis IT.

Lanjutnya, kedepan sistem pendaftaran peserta atau keanggotaan perpustakaan akan menggunakan sistem kartu elektronik seperti di dunia perbankan. Jadi tidak ada lagi pendaftaran secara manual. Pemegang Kartu Elektronik Perpustakaan dapat mengakses buku-buku secara digital, jelas Jani Lukas.

Terkait program ini maka dibutuhkan SDM yang dinilai mampu melakukan terobosan layana dan loyalitas dalam bekerja didunia Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulut.

Gubernur Sulut melalui Kaban Kepegawaian Daerah Sulawesi Utara, Dr. Femmy Suluh, dalam sambutan dan arahan Sertijab pejabat lingkup Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, ingatkan agar ASN yang baru diserah terimakan segerah beradaptasi dan memahami tupoksi masing-masing.

Jadikan Perpustakaan menjadi tempat vaforit untuk dikunjungi oleh siapapun, layaknya perpustakaan di Luar Negeri dengan layanan yang sangat menyengkan bagi setiap orang yang datang di perpustakaan.

Femmy Suluh, yakin Drs. Odie Mewengkang, M.Si (Sekertaris Dinas Perpustakaan yang baru) dan para Kabid / Kasie yang baru diserah terimakan, adalah orang-orang terbaik yang dipilih dalam mewujudkan perpustakaan menuju Revolusi Industri 4'0 berbasis digital dan perpustakaan mobile.(jansen)
×
Berita Terbaru Update